238 JCH Mandau-Pinggir Menuju Asrama Haji Batam

BENGKALIS – Sebanyak 238 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau-Pinggir, tadi pagi sekitar pukul 08.15 WIB bertolak dari Pelabuhan Pelindo Penumpang, Dumai menuju Batam, Kepulauan Riau.
JCH asal Kecamatan Mandau-Pinggir ini, saat di Kota Duri dilepas langsung oleh Camat Mandau, Hasan Basri, sekitar pukul 05.30 WIB, menggunakan 8 unit bus yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Setelah prosesi pelepasan, selanjutnya bus langsung bergerak menuju kota Dumai dengan lama perjalanan sekitar satu jam lebih.
“Alhamdulillah, seluruh JCH asal kecamatan Mandau-Pinggir, hari ini bertolak menuju Asrama Haji Batam. Para jamaah dalam kondisi sehat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Jumari, Minggu (30/8/2015) melalui telepon seluler
Dikatakan Jumari, setibanya di Asrama Haji Batam, selanjutnya para JCH dilakukan pembagian dokumen paspor dan pemeriksaan kesehatan, pembagian gelang identitas dan pembagian living cost. Terkait dengan pemeriksaan, nantinya petugas akan melihat secara detil kondisi kesehatan para jamaah. Jika ternyata ada jamaah yang mempunyai mempunyai penyakit beresiko tinggi, maka jamaah akan diberikan gelang tambahan, sebagai tanda khusus memiliki resiko penyakit dengan status resiko tinggi, rendah dan sedang.
Para jamaah Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau-Pinggir bersama jamaah dari Kabupaten Kuansing tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VII Embarkasi Hang Nadim Batam. Sesuai JCH kloter VII ini akan diberangkatkan dari Batam menuju Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz (AMAA) Kota Madinah, sekitar pukul 10.00 WIB. “Kita mendoakan semoga perjalanan menuju ke tanah suci lancar dan tidak ada halangan,” ungkap Jumari.
Sesuai rencana JCH kloter VII asal Kabupaten Bengkalis dan Kuansing, akan dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Senin pagi dari Asrama Haji Batam. Selain penjabat bupati, turut melepas keberangkatan JCH, Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanuddin, Asisten II Setda Bengkalis, Heri Indra Putra dan Staf Ahli Bupati, Zulfan Heri.
Sementara itu, dua JCH yang sebelumnya sempat tertunda berangkat atas nama Saharisir dan Azizah, pada Minggu sekitar pukul 10.00 WIB diberangkatkan menuju Madinah. Keduanya bergabung dalam kloter VI bersama jamaah asal Pekanbaru dan Indragiri Hilir (RudyH)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *