9 Teroris Pendompleng Aksi 411 Ditetapkan sebagai Tersangka

6NASIONAL-Jakarta, suarariau.com –Sebelum aksi damai Bela Islam Jilid II pada 4 November 2016, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menyampaikan ada dugaan kelompok garis keras akan menyusup.

Hal ini dibuktikan dengan penangkapan sembilan terduga teroris kelompok Abu Nusaibah oleh Densus 88 Anti Teror di Jakarta dan Bekasi beberapa waktu lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, sembilan terduga teroris tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Mereka disangkakan dengan sangkaan membawa atau kirim orang Indonesia hasil rekrutmen ke Suriah dan menjadi satu jaringan di bawah kelompok ISIS. Sembilan ini sudah jadi tersangka kasus terorisme,” kata Martin di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Sembilan orang yang tergabung dalam kelompok Abu Nusaibah ini dibagi menjadi dua. Mereka merencanakan aksi ketika aparat lengah dan demonstran ricuh pada 4 November 2016.

“Mereka ada sama-sama di dekat Istana, sebagian ke Penjaringan, Jakarta Utara. Dipastikan bahwa upaya pendoplengan memanfaatkan momentum unjuk rasa, dilakukan pihak yang berafiliasi pada aksi terorisme,” tukasnya. (rilis okezone news)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *