JCH Bengkalis Bertolak ke Mekah

BENGKALIS – Setelah delapan hari berada di Madinah dan melaksanakan shalat Arbain di Masjid Nawabi, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis kelompok terbang (kloter) II Embarkasi Batam, Jumat (4/9/2015) sekitar pukul 07.00 WAS atau 11.00 WIB bertolak ke Tanah Suci Mekah.

“Alhamdulillah, hari ini (Jumat, red) rombongan JCH Kabupaten Bengkalis kloter II berangkat ke tanah suci Mekkah,” ungkap Ketua Rombongan JCH kabupaten Bengkalis kloter II, Ismail Mahyudin, via telepon seluler yang disampaikan pada Kasubbag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Bengkalis, Adi Sutrisno, Jumat (4/9/2015).

Disampaikan Ismail Mahyudin, dari rombongan JCH Kabupaten Bengkalis kloter II, terdapat satu jamaah yang dapat diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, karena alasan sakit dan mendapat perawatan di rumah sakit. JCH atas nama Idris Arif asal Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis mengalami gangguan jantung dan paru-paru dirawat selama dua hari di RS pemerintah Madinah.

“Karena faktor kesehatan, saudara kita Idris Arif tidak bisa berangkat bersama-sama rombongan. Namun tetap akan diantar oleh Petugas Kesehatan Haji Indonesia dengan menggunakan ambulance. Kami mohon doa keluarga di tanah di Bengkalis, agar Pak Idris Arif sehat, sehingga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji,” ujar pria yang selama pernah bertugas sebagai Widiyaswara Badan Pelatihan Kepegawaian Bengkalis.

para JCH ini akan menempati pemondokan Syisyah, Mekkah. Selama berada di tanah suci Mekkah, akan melaksanakan rangkaian ibadah haji, seperti ihram dari Miqat, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina, melempar jumrah dan Thawaf. “Mohon doa dari seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, agar kami di tanah suci dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah,” ungkap Ismail.(Rudy.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>