Jokowi Selamati Ketua DPR Ade Komaruddin

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Ade Komaruddin yang resmi menjabat sebagai Ketua DPR menggantikan Setyo Novanto. Ade dilantik di DPR pada Senin 11 Januari 2016.

“Pertama-tama saya juga ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Ade Komaruddin sebagai ketua DPR yang baru,” kata Jokowi saat berpidato dalam pertemuan dengan para pemimpin lembaga negara di Istana Negara, seperti yang dilansir Antara, Selasa (19/1/2016).

Dia yakin, di bawah kepemimpinan Ade Komarudin, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat dan representasi politik.
Didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jokowi bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Wakil Ketua Mahkamah Agung Suwardi, Ketua Komisi Yudisial sementara Maradaman Harahap, dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Juga hadir Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Jokowi menyatakan, tujuan pertemuan ini untuk meneguhkan semangat, meneguhkan tekad dan komitmen bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

“Dan juga membangun sinergi di antara lembaga-lembaga negara serta bertukar pikiran membahas masalah-masalah fundamental yang ada di negara kita,” kata Jokowi.

Sumber : Liputan6.com,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>