Dompet Dhuafa Riau Kirim Tim Kemanusiaan dan Bantuan Ke Lokasi Longsor Inhil

INHILSUARA RIAU – Musibah longsor yang terjadi di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir pada selasa (10/5) lalu menimbulkan dampak yang sangat parah. Berdasarkan laporan Tim kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau yang turun ke lokasi longsor, sebanyak 50 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal yang disebabkan rumah mereka roboh dan hanyut terbawa arus sungai. Tercatat jumlah korban saat ini 187 orang yang terdiri dari 67 dewasa, 90 orang anak-anak, dan 30 orang balita masih mengungsi kerumah tetangga ataupun keluarga terdekat.

Dompet Dhuafa Riau satu hari pasca kejadian telah mengirimkan Tim kemanusiaan dan bantuan yang bersifat dasar berupa inisiasi dapur umum, sembako, kebutuhan asupan balita, dan pakaian yang masih layak pakai.

Wahyu Pratama, Koordinator Tim Kemanusiaan Longsor Inhil, mengungkapkan”masyarakat korban Longsor sangat membutuhkan bantuan, rumah mereka beserta isinya terbawa kedalam sungai. Kami sangat mengharapkan bantuan tambahan untuk saudara kita yang terkena longsor ini, karena bantuan yang disalurkan oleh Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau masih terbatas sementara kebutuhan para korban lebih banyak. Selain bantuan yang bersifat dasar, bantuan berupa pakaian, handuk, tikar, kelambu, sandal, dan peralatan rumah tangga juga sangat dibutuhkan para korban”.

“Tidak kalah pentingnya adalah pembangunan kembali fasilitas umum seperti Mushalla. Dompet Dhuafa Riau juga ingin menginisiasi pendirian kembali Mushalla yang hanyut terbawa arus sungai. Semoga pembangunan mushalla ini bisa segera terlaksana dan bisa digunakan untuk ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba. Untuk itu kami mengajak semua pihak bisa bersinergi bersama,”tambah Ali Bastoni selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana longsor Inhil dan pembangunan musholla dapat melalui rekening:

BNI Syariah 444.666.7792

Mandiri 108.0012.604.139

An. Dompet Dhuafa Republika Riau.

Tlp: 0761.22078 (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>