Perpustakaan Sekolah MAN Bengkalis Raih Juara Harapan I se Riau

DesaBENGKALIS,Suara Riau.Com–  Siswa/i.Guru dan orangtua siswa Sekolah MAN Bengkalis,saat ini boleh berbangga hati.Karena,dengan diumumkannya Perpustakaan sekolah MAN Bengkalis sebagai juara harapan I dalam perlombaan  Perpustakaan Terbaik Tingkat SLTA Se-Provinsi Riau 2016 di Pekanbaru.

Nama sekolah MAN Bengkalis menjadi harum. “Ya, perpustakaan sekolah dari MAN Bengkalis yang kita utus pada seleksi Perpustakaan Sekolah Terbaik Tingkat SLTA Se-Riau tahun ini, mampu meraih harapan I.” Ujar Kepala Bidang Pelayanan BPUAD Bengkalis, Muhammad Anwar saat ditemui sepulang dari Pekan baru Jum at ( 20/05 ) kemarin.

Anwar yang turut menghadiri langsung lomba tersebut mengatakan, bahwa diakuinya saingan pada lomba kali ini dirasakan cukup berat. Walau hanya mampu meraih harapan I, namun paling tidak Bengkalis sudah tampil maksimal.

 “Awalnya kami menargetkan bisa meraih juara I atau II.Namun dikarenakan  daerah-daerah lain, seperti Kota Pekanbaru juga jauh lebih baik.Maka sekolah kami hanya meraih Juara harapan I.” Ujar Anwar seraya menambahkan, peserta terbaik I dalam lomba ini nanti akan diikutsertakan pada event yang digelar tingkat nasional.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Anwar, pada Lomba Perpustakaan Sekolah Terbaik Tingkat SLTA Se-Riau tahun 2016 ini, SLTA yang mewakili Kota Pekanbaru terpilih sebagai juara I. Disusul Kuansing dan Rohul di tempat kedua dan ketiga. Sementara Kota Dumai harapan II.

Tepat diperingati sebagai Hari Buku Nasional, BPAD Prov. Riau mengadakan Perlombaan antar SLTA se-Prov. Riau. Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA se-Provinsi Riau Tahun 2016 diikuti sekolah sekolah

Seperti  SMA Muhammadiyah Pekanbaru,SMA Negeri 1 Tambusai – Rokan Hulu, SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi, MA Negeri 1 Bengkalis, SMK Negeri 1 Dumai, SMK Negeri 1 Pasir Lesung-Pelalawan,SMK Negeri 1 Pasir Penyu – Indragiri Hulu dan SMA Negeri 1 Mempura – Siak Sri Indrapura

Perlombaan Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA se-Provinsi Riau ini dilaksanakan  pada hari Selasa ( 17 /05 ) di Perpustakaan Wilayah Soeman Hs. Provinsi Riau.Lomba ini di taja guna menumbuh kembangkan minat baca di sekolah khususnya tingkat SLTA se-Provinsi Riau.Dan juga bertujuan untuk mendukung program literasi.

Tujuan khusus dari lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengelolaan perpustakaan sekolah, meningkatkan peran perpustakaan sekolah dalam proses pembelajaran dan meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat sekolah.

Selain peserta lomba dari cabang ini, Kabupaten Bengkalis juga turut mengutus peserta dari Perpustakaan Desa Wonosari  dan seorang pelajar dari SDN I Bantan dalam lomba Mendongeng Anak-Anak sempena memperingati Hari Baca Nasional tahun 2016.( Mulak Sinaga )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>