Paska Kunker Presiden RI Ke Riau, Danrem 031/WB Adakan Rapat Evaluasi Karlahut

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi M.Si pimpin rapat evaluasi Karlahut diruang rapat Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.PEKANBARU,Suara Riau.Com –Paska Kunjungan Kerja ( Kunker ) Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo ( Jokowi ) Ke Riau dan antisipasi Karlahut ( Kebakaran Lahan dan Hutan ) dimusim kemarau nanti.

Maka,Senin ( 30/05 ) kemarin.Komandan Satuan Tugas (Satgas) Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) Provinsi Riau, Danrem 031 / Wirabima,Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han),adakan dan pimpin rapat koordinasi di ruang posko Lanud Roesin Nurjadin Pekanbaru-Riau.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan kata Brigjen TNI Nuendi M.Si ( Han ) sehubungan dengan adanya prediksi dari pihak Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) kalau bulan Juni hingga bulan Agustus 2016 mendatang akan terjadi musim kemarau

Dan adanya rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia,Jokowi Ke Riau.Guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,seperti Karlahut.Maka dalam rapat koordinasi itu menurut Danrem 031,dibahas dan ditetapkan mengenai perpanjangan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karlahut) hingga bulan September 2016 mendatang.

Pengegasan tersebut disampaikan Danrem Hal ini pada saat memimpin rapat koordinasi evaluasi status kebakaran hutan dan lahan (kaelahut) diruangan posko Lanud Roesin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Senin (30/05/16) kemarin.

“Jadi ini akan kita perpanjang untuk melakukan upaya previntif potensi terjadinya musim karlahut,” ungkap Danrem 031 / Wira Bima dalam rapat evaluasi status karlahut di ruangan posko Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Dan menurut Danrem 031 / Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) upaya tersebut perlu dilakukan guna mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Riau pada tanggal 23 Juli 2016 mendatang.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh Tim Satgas siaga darurat karlahut agar benar-benar melakukan tugasnya dengan baik, dirinya tidak ingin kecolongan lagi seperti pada tahun 2015 yang lalu.

Danrem menambahkan, rencananya dalam beberapa hari kedepan, Tim Satgas akan kembali mengajukan perpanjangan SK status siaga kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, karena, kata Danrem, SK perpanjangan Satgas akan berakhir pada tanggal 4 Juni 2016 mendatang.

“Paling lambat pada tanggal 4 Juni 2016 mendatang SK nya sudah kita terima dari Gubernur Riau. Agar SK dapat diperpanjang,” ungkap Danrem 031/ WB.(Rilis penrem 031/WB/ws).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>