Amankan Ramadhan 2016, Polres Rohil Turunkan 450 Personil Untuk Gelar Pasukan Rahmadnia Siak 2016,

FB_IMG_1467183275592ROKAN HILIR ,Suara Riau.Com– Guna melaksanakan pengamanan arus mudik pada Hari Raya dan Idul Fitri Tahun 1437 Hijriah yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016 mendatang. Jajaran polres Rohil kerahkan 300 personil polri juga di beck up personil  TNI serta  personil gabungan lainya. Total personil yang akan dikerahkan sebanyak 450 personil gabungan.

“Besok kita akan laksanakan gelar pasukan di Halaman Mapolres Rohil bersama jajaran muspida lainya. 300 personil polisi akan kita kerahkan dan di back up personil TNI. Jadi total personil gabungan yang akan dikerahkan sebanyak 450 personil gabungan lah,” ujar Wakapolres Rohil, Kompol Kurnia Setiawan Sik kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/06/16) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan, adapun 450 personil yang akan diterjunkan guna  mengamankan pelaksanaan  mudik lebaran nanti yakni  dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perbubungan dan dari dinas kesehatan (diskes). Sedangkan dari non muspida,  yaitu dari pihak PLN, Pertamina, Jasa Raharja, Dialaler dan Telkomsel.

Sedangkan kedua rekanaan ini, yakni pihak Dialer dan Telkomsel  nantinya akan bertugas sesui dengan fungsi masing-masing.

Seperti rekan  Telkomsel gunanya untuk sarana komunikasi agar mempermudah di up down dengan jaringan tujusnnys supaya tidak ada trobel (gangguan) jika sewaktu-waktu pihak kepolisian  membutuhkan.

Wakapolres juga memberikan  informasi kepada masyarakat yang membutuhkan akses serta bantuan lalu lintas. Dit Lantas Polda Riau membuka ruang Coll Center nombor  919. Kaitannya guna  melaporkan temuan dan permasalahan di Jalan Raya. Seperti macet lalu lintas, laka lantas dan yang lain yang sangat tidak diharapkan.

“Jadi silahkan untuk menghubungi nomor tersebut. Sifatnya on coll selama 24 jam,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran akan di pusatkan di lima (5) pos. Tiga pos untuk pengamanan sedangkan dua (2) pos untuk pelayanan. Pelayanan dan pengangaman akan digelar di wilayah hukum polres Rohil.

Yakni di sepanjang perbatasan antara  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dengan Rokan Hilir dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Sumatera Utara (Sumut) dengan Bagan Sinembah Rokan Hilir (Rohil).

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam l pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini agar  tetap waspada serta turut  mengamankan lingkungan dan rumah pada saat mudik lebaran nanti sehingga pelaksanaan lebaran ini bisa berjalan dengan lancar, tertip dan tidak ada kendala yang berarti demi terciptanya Kantibmas yang kondusif.

Ditambahkan, Polres Rohil juga menyediakan tempat beristirahat (reas area) bagi warga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di tiga titik. Yakni  titik pertama dipusatkan di Polsek Bagan Sinembah dan Kantor Camat Bagansinembah,  titik kedua di depan Kantor Mapolsek Tanah Putih, dan yang ketiga di depan Bank Mandiri Ujung Tanjung dan Kantor Koramil Tanah Putih.

“Ini masih rencana awal. Figh nya akan dipastikan besok 30 Juni 2016 sekalian gelar pasukan Rahmadnia Siak 2016 di halaman Polres Rohil,” ujar Wakapolres.(ws).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>