Pelaksanaan Pemilihan Penghulu di Kecamatan PALIKA Berlangsung Kondusif

Lokasi TPS 06, Jalan Bhakti, Desa Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rohil.ROKAN HILIR,Suara Riau.Com — Minggu 17 Juli 2016 kemarin,sekitar pukul 08.00 WIB,warga ROkan Hilir,khususnya warga Kecamatan PALIKA ( Pasir Limau Kapas ) ikuti acara pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) secara serentak

Menariknya,kendati Pemilihan penghulu (Pilpeng) secara serentak yang dilakukan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari ini terkesan kurang mendapat antusias dari warga masyarakat, khususnya di TPS 06 Desa Panipahan Kota,  Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika, Rokan Hilir (Rohil), Riau,namuan pelaksanaan Pilpeng itu berjalan lancer dan kondusif.

Pasalnya, di Kepenghuluan Panipahan Kota tepatnya di TPS 06 dari data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 726 DPT.  Sampai usai waktu pemilihan sekitar pukul 13.00 WIB hanya 180 DPT yang datang ke TPS 06 untuk memberikan hak suaranya.

Dan sempat terjadi kekisruhan antara saksi dengan panitia pemilihan penghulu. Pasalnya surat suara banyak yang batal karena lobang pencoblosan tembus sampai ke luar karena diduga kurangnya sosialisasi dari panitia pelaksana pemilihan  kepada calon pemilih sehingga pemilih banyak yang kurang paham sehingga penghitungan surat suara pun sempat di hentikan beberapa saat.

Pelaksanaan pemilihan penghulu di Palika turut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian polsek Panipahan dan personil Polsek Bangko dan dibantu personel Satpol PP serta jajaran unsur pimpinan kecamatan lainya.

Hingga berita ini di turunkan pemilihan penghulu di empat  desa berjalan tertip, aman dan lancar. Namun ada pemandangan yang unik di pemilihan secara serentak. Soalnya seluruh ‘kotak’ surat suara dibuat dari bahan kardus.

Data yang dapat di himpun di lapangan, Minggu (17/07/16) sekitar pukul 11.00 WIB di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang melaksanakan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) secara serentak di antaranya.

Desa Panipahan Kota sebanyak 6 TPS  (Tempat Pemilihan Suara)  dengan 4 Calon Penghulu (Capeng),  Desa Sungai Daun 7 TPS  (Tempat Pemungutan Suara)  dengan 4 Calon Penghulu  (Capeng), Desa Pasir Limau Kapas 8  TPS (Tempat Pemilihan Suara)  5 Calon Penghulu (Capeng)

Dan Desa Pulau Jemur 2 TPS  (Tempat Pemilihan Suara) dengan 3 Calon Penghulu  (Capeng).  Keseluruhan 23 TPS (Tempat Pemilihan Suara).(Wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>