Pemerintah Kabupaten Bengkalis Siap Dukung Sepenuhnya Program Kerja Provinsi

hutriauamrilPEKANBARU,Suara Riau.Com –Dalam penyampaiannya,Selasa ( 9/8/16 ) tadi,Buapti Bengkalis,Amril Mukminin mengatakan,kalau Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung program Pemerintah Provinsi Riau.Khususnya dalam menyukseskan berbagai program dan kebijakan pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Pernyataan kesiapan mendukung itu,disampaikan Buapti Bengkalis,saat mengahdiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Riau yang Ke 59 di Kantor Gubernur Riau,Selasa ( 09/8/16 )

“Dengan usia ke-59, merupakan usia sangat matang untuk menyongsong dan menata masa depan Provinsi Riau yang cemerlang, gemilang dan terbilang. Sebagian bagian dari Provinsi Riau, tentu Kabupaten Bengkalis siap menyukseskan program-program di Negeri Junjungan,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Amril Mukminin hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dan naik ke podium kehormatan bersama Bupati/Walikota Se Provinsi Riau, mengenakan baju kurung (busana Melayu) warna keemasan

Rapat paripurna istimewa Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau, dipimpin langsung oleh Novialdi Djusman dan dihadiri seluruh anggota DPR Riau, tokoh masyarakat Provinsi Riau.

Dan pada kesempatan itu juga,Bupati Bengkalis,berjanji untuk meminta seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di kabupaten Bengkalis,agar rajin berinovasi, salah satunya menurut Amril didalam memanfatkan teknologi guna meningkatkan tugas pokok dan fungsinya dalam pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Memang,saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis menurut Kepala Desa Muara Basung ini, sedang giat giatnya melakukan pengembangan pengembangan sektor wisata yang ada, seperti potensi pariwisata di Pulau Rupat, dan menggelar berbagai event budaya dan wisata.

“Untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata ini, kita terus membangun insfrastruktur dan sarana pendukung. Tentunya, dalam pembangunan sektor pariwisata ini, butuh dukungan dari semua pihak, termasuk Pemprov Riau” Ujar Amril.

Bahkan dalam penyampaiannya,Amril Mukminin mengajak seluruh elemen di Negeri Junjungan, untuk menjadikan peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau, sebagai momentum untuk memelihara kebersamaan, kedamaian dan semangat untuk berjuang mewujudkan daerah yang lebih maju dan aman.

Demikian halnya dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman,dalam penyampaian pidatonya, Arsyadjuliandi Rahman juga menekankan,agar ditengah tengah perekonomian yang amat sulit,seluruh daerah dapat melakukan inovasi dan kreativitas, melakukan efisiensi dan efektivitas anggaran.

Pola perencanaan dan penganggaran yang mereka akan kedepankan menurut Gubernur Riau, kegiatan berskala prioritas. Sementara terkait dengan kreafitas dan pencanganan homeland of Melayu, menurut Gubernur Riau,akan lebih memfokuskan sektor pariwisata. ( Mulak Sinaga )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>