Lokasi Kebakaran di Labuhan Tangga Besar Dipasang Garis Polisi

Kapolres Rohil (1)ROHIL,suarariau.com– Terkait dengan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Kampung Medan, Desa Labuhan Tanggga Besar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Propinsi Riau. Hari ini, Senin (22/08/16) pihak kepolisian resort Rokan Hilir melalui Polsek Bangko memasang garis polisi (police line) dilokasi kebakaran tersebut.

Pemasangan garis polisi (police line) ini guna mencegah aktifitas warga sekitar dilokasi yang sudah di police line olah pihak kepolisian karena masih dalam tahap penyelidikan polisi. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Bangko AKP Agung Triyadi Sik kepada wartawan, Senin (22/08/16) di Bagansiapiapi.

Tryadi menjelaskan hingga siang ini aparat kepolisian masih terus melakukan upaya pemadaman api di Labuhan Tangga Besar. Bahkan sampai sekarang api masih terus merembet kelahan dan hutan diseputar Kampung Medan, Labuhan Tangga Besar. Inilah tempat hilangnya prajurit TNI dari Denrudal 004 Dumai bernama Pratu Wahyudi pada hari Kamis yang lalu. Bahkan sampai saat ini Pratu Wahyudi belum ditemukan.

Sementara itu Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik mengatakan bahwa pihaknya setiap hari masih terus mengerahkan anggotanya guna melakukan pemadaman api di Kampung Medan, Labuhan Tangga Besar.

“Dilokasi kebakaran kita pasang Pilice Line, yang dipasang police line ada sekitar 6 hektar lahan yang sudah terbakar,” Kata Kapolres AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Senin (22/08/16) saat memantau secara langsung pemadaman api di Kampung Medan. Kapolres turut didampingi oleh Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut.

 Selain itu ia meminta kepada warga masyarakat agar tidak  membuka garis polisi yang dipasang oleh pihak kepolisian  karena pelaku  bisa dipidanakan karena status lahan ini  masih dalam tahap penyelidikan polisi.

Terkait dengan kebakaran hutan dan lahan di Labuhan Tangga Besar, sampai saat ini belum ada satu orang pun  yang tertangkap. Sampai hari ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap saksi-saksi dan perangkat Desa Labuhan setempat terkait dengan siapa-siapa saja pemilik lahan yang terbakar itu.

Menurut Kapolres pihaknya  tidak akan pandang bulu jika memang terbukti dan ada unsur kesengajaan dan tertangkap tangan pihaknya akan langsung menangkap pelaku pembakaran.
“Saat ini Kita masih membagi tugas. Yakni bidang penyelidikan dan pemadaman api,” tandas Tryadi. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>