Kabupaten Bengkalis Kembali Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

serahkanpenilaianwtn2BENGKALIS,suarariau.com –Tahun 2016 ini, Kabupaten Bengkalis kembali raih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).Adanya peluang untuk menerima penghargaan WTN itu terungkap Kamis (01/09/16 tadi. Saat tim penilai WTN memaparkan hasil penilaian tahap 2 dan 3 ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis di aula lantai II kantor Bupati Bengkalis

“Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah yang penataan sarana transportasi publik dan lalu lintasnya cukup baik, khususnya sarana dan prasarana, mulai dari rambu lalu lintas, keberadaan terminal, trotoar, penyebrangan pejalan kaki, marka jalan, rambu papan nama jalan, dan area parkir” ungkap ketua tim penilai WTN, Endi Suprasetio.

Hal tersebut diungkapkan Endi saat menggelar pertemuan antara tim penilai WTN bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan agenda utama pemaparan hasil penilaian tahap 2 dan 3 penghargaan WTN di aula lantai II kantor Bupati Bengkalis, Kamis (01/09/2016)

Dikatakannya ada beberapa program unggulan Bengkalis seperti taman lalu lintas, kawasan tertib lalu lintas, Apill tenaga surya, zona selamat sekolah, jalur sepeda, dan bus gratis untuk anak sekolah yang sudah masuk catatan harus dapat perbaikan.

Sarana angkutan umum di kota Duri missalnya. Menurut Edi, hal ini perlu pemasangan papan trayek, informasi tarif, penyesuaian kaca film saat uji berkala, dan seragam serta identitas pengemudi.

 “Terminal Duri Bestari ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki seperti perlunya pemarkaan untuk mengatur sirkulasi kendaraan yang keluar masuk terimanal, perlunya pemisahan parkir kendaraan pribadi dan umum, penyediaan papan trayek dan papan tarif di area terminal” tambahnya.

Kemudian, imbuhnya, untuk pengujian kendaraan bermotor agar tetap dilakukan pemeliharan dan kalibrasi serta ditingkatkan dengan menerapkan pelayanan pengujian berbasis teknologi informasi.

 Sementara itu, Bupati Amril dalam penyampaiannya mengatakan sangat berharap tahun ini mendapatkan nilai maksimal, jika tahun lalu mendapat piala kategori lalu lintas, maka pada tahun 2016 ini mendapat piala WTN secara menyeluruh.

Dikatakan ini pihaknya berkomitmen untuk terus membangun dan membenahi sarana prasarana dan infrastruktur transportasi. Dengan tujuan menurut Amril, sarana untuk kebutuhan masyarakat, khususnya transportasi masyarakat dan penghubung antar Kecamatan dalam Kabupaten dan antar Kabupaten-kota bisa memadai.

Diakuinya untuk meningkatkan pelayanan bidang perhubungan yang ia maksud., Pemkab Bengkalis telah memberikan perhatian besar terhadap perhubungan, menyediakan sarana dan prasarana transportasi seperti bus sekolah,

Membangun dan menyiapkan jalur pedestrian bagi pejalan kaki, menyiapkan dan melengkapi rambu-rambu, menyiapkan perencanaan untuk modernisasi alat  pengujian motor berbasis informasi teknologi, membangun terminal dan dermaga roro.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh stakeholder terkait, selalu berkoordinasi untuk mensinergikan dalam pelayanan bidang transportasi. Selain itu, untuk mendapatkan penghargaan WTN butuh masukan, saran, kritik dari tim penilai WTN agar transportasi di daerah kami menjadi lebih baik kedepannya” pungkasnya.

Diketahui, tim penilai WTN ini terdiri dari tim pusat beranggotakan Budi Santoso, Yugo Antoro, Triani NUrria Pawening, dan Evi Sudarma Putri ditambah tim provinsi Riau Onki Hertawan, Roy Chandra, dan Henry Tambunan.

Selain Bupati Amril, dalam kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Wakapolres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra, Plt. Sekda, H Arianto, Kadis Hubkominfo, H Jaafar Arif, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bengkalis, Organda, dan tamu undangan lainnya. (Mulak Sinaga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>