Bupati Rohil Lantik Secara Resmi 13 Datuk Penghulu

DSC_0036ROHIL,suarariau.com — Hari ini Bupati Rohil H Suyatno melantik secara resmi 13 Kepala Desa/ Penghulu dari tiga Kecamatan  di Rokan Hilir –Riau

Prosesi pelantikan Ke 13 Kepala Desa ( Penghulu ) yang dilaksanakan Senin (05/09/16) kemarin, di Halaman Masjid Nur Affandi, Jalan Lintas Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau itu adalah sebagai tindak lanjut hasil pemilihan secara serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2016 lalu

Adapun Ke 13 Datuk Penghulu yang dilantik  itu berasal dari  Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kecamatan Bangko Pusako.

Selain dihadiri Bupati Rokan Hilir dan para Asisten, Staf Ahli, para asisten, staf ahli, kepala badan, dinas dan kantor serta Camat dilingkungan Pemkab Rohil.Acara pelantikan tersebut juga di hadir wakil ketua DPRD Rokan Hilir dari Partai PDIP Suyadi SP, Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik, direktur IPDN Rohil Ilham dan anggota DPRD daerah pemikihan (dapil)  Tanah Putih.

“Hari ini terjawab sudah prosesi lanjutan dari pemilihan kemarin yakni dengan dilantiknya para penghulu secara serentak hari ini,” kata Suyatno.

Pada kesempatan itu H Suyatno juga mengatakan saat ini ada dua datuk penghulu yang masih belum bisa dilantik karena masih menjalani gugatan dan proses keranah hukum.

Ditambahkan, dengan pelantikan ini pihaknya mengingatkan kepada para penghulu bahwa ada tanggung jawab besar di pundak para penghulu yang mendapat amanah dari rakyat maka harus dapat menjalin kerjasama kepada semua pihak serta melibatkan dari berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan kebijakan.

“Diperlukan musyawarah dalam mengambil setiap kebijakan. Jangan seenaknya aja dalam mengambil kebijakan dan keputusan,” tegas Bupati.(Mulak Sinaga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>