Bupati Rohil Kembali Lantik 18 Datuk Penghulu Terpilih

salam-1ROHIL,suarariau.com— Rabu (06/09/16) kemarin, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno kembali melantik secara resmi 18 Datuk Penghulu dari Tiga Kecamatan di Rohil.

Acara prosesi pelantikan Ke 18 Datuk Penghulu dari Ke Tiga Kecamatan ( Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya ) itu di dipusatkan di Kelurahan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau

Selain Bupati turut hadir Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi SP dan beberapa orang anggota DPRD lain dari tiga kecamatan itu, Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik, para asisten, staf ahli, kepala badan, kantor, Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno, camat dan seluruh penghulu.

Pelantikan itu merujuk pada SK bernomor 602 dan 619 tentang Pemdes tanggal 1 September 2016 tentang pengesahan pengangkatan pejabat penghulu yang akan dilantik di Kecamatan Bagan Sinembah.

Adapun nama-nama Datuk Penghulu yang dilantik yaitu Zulfan Efendi SE sebagai Penghulu Bagan Batu Barat, Dedi Irwan S.Sos menjadi Penghulu Bagan Batu, Narto Penghulu Bahtera Makmur, Dini Desiani S.Pdi sebagai Penghulu Meranti Makmur, Saiman Penghulu Bhayangkara Jaya, H Sutardi Penghulu Jadi Makmur, Mahdanil Matondang Penghulu Murini Makmur dan Mutaris Penghulu Bakti Jaya.

Sedangkan untuk Kecamatan Bagan Sinembah Raya yaitu M Khairudin sebagai Penghulu Harapan Makmur Selatan, Ahmad Farwis Penghulu Suka Jadi Jaya, Julianto Penghulu Ampaian Rotan Makmur, Irwana Penghulu Bagan Sinembah Timur, H Sutan Sari Gunung Lubis Penghulu Bagan Bagan Sinembah, Mula Tua Rambe sebagai Penghulu Bagan Sinembah Raya.

Sementara Datuk Penghulu dari Kecamatan Balai Jaya yang dilantik yakni Ahmad sebagai Penghulu Balai Jaya, M Amin SHi MH Penghulu Bagan Bakti, Sarmono Penghulu Pasir Puti Barat dan Suryadi S.Sos sebagai Penghulu Balam Jaya.

Dalam kesempatan itu Bupati H Suyano mengingatkan kepada seluruh datuk penghulu yang baru dilantik untuk tetap menjaga amanah dan sumpah jabatan. Upacara pelantikan itu dibalut dengan tanda penyematan tanda pangkat dan jabatan terhadap 18 penghulu yang baru dilantik.

“Prosesi pelantikan ini merupakan jawaban atas pilkades yang digelar beberapa waktu lalu. Diharapkan kepada seluruh penghulu terpilih  agar nantinya  tidak ada lagi persoalan yang tidak bisa diselesaikan,” kata bupati. (wis).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>