Abu Khori : Pemkab Rokan Hilir Harus Segera Menggesa Pembangunan Akses Jalan Menuju Kecamatan Kubu

uuuuuuuuuuuuuROHIL,suarariau.com  —Saat ini kepedulian wakil rakyar di tingkat pusat ( DPR-RI ) dan wakil rakyat di derah ( DPRD ) semakin tinggi.

Kepedulian para wakil rakyat ini dapat kita lihat, banyaknya pembangunan hasil usulan dari wakil wakil rakyat ini di daerah yang sudah terealisasi

Demikian halnya dengan kepedulian yang ingin ditunjukan Abu Khori. Selaku anggota DPRD Rohil yang maju dan terpilih dari daerah Kecamatan Kubu.Dia meminta pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk menggesa pembangunan jalan sepanjang 3,5 Kilo Meter di Kecamatan Kubu

Seperti halnya penuturan salah seorang Anggota DPRD Rohil asal Kubu, Abu Khoiri. Kepada suarariau.com Anggota DPRD ini mengatakan, kalau dirinya atas nama  masyarakat Kecamatan Kubu mendesak Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) agar segera membangunan infrastruktur jalan menuju jalan ibukota kecamatan

“Hanya satu keinginan masyarakat Kecamatan Kubu yakni perbaikan dan peningkatan jalan poros ke ibukota kecamatan. Karena setiap hujan badan jalan pasti banjir dan ketika kemarau jalan berlubang-lubang,” kata  Anggota DPRD Rohil, Abu Khoiri,  Jumat(09/09/16) di Bagansiapiapi.

Pria yang akrab disapa Aboi ini mengatakan masyarakat Kubu tidak memiliki keinginan lain selain membenahi akses jalan yang saat ini kondisinya  sudah rusak parah. Menurutnya  selama ini, program pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik karena terkendala dengan akses jalan.

Menurutnya perbaikan jalan lintas Kubu saat ini sedang dalam  tahap pengerjaanya, kegiatanya masih dalam proses lelang di dinas bina marga dan pengairan tahun anggaran 2016. Jalan itu, sebutnya, bakal dikerjakan dengan dibangun sistim semen beton (rigit).

Dia menambahkan agar panitia lelang dapat secepatnya melaksanakan kegiatan lelang. Selain itu  dia juga meminta kepada panitia agar proses  lelang berjalan selektif. Dan kontraktor harus benar-benar memiliki kemampuan dan bukan asal-asalan.

“Saat ini sedang tahap lelang sepanjang  3.5 kilometer, dengan pagu anggaran Rp 30 miliar. Jalannya memang dua jalur tapi rigitnya dibangun hanya untuk satu lajur dulu,” terang Aboi. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>