Badan Pemekaran Roteng Akan Audensi Dengan Dirjen Otda

imagesROHIL,suarariau.com– Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Propinsi Riau, Aprizal menegaskan,  setelah melakukan rapat dengan  Badan Pemekaran Kabupaten Rokan Tengah (BPKRT) baru-baru ini. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan audensi dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) pusat.

“Rencananya audensi bersama Dirjen Otonomi Daerah itu sendiri akan digelar pada tangal 28 Desember 2016 nanti di Jakarta,” kata Anggota DPRD Rohil, Afrizal saat dikonfirmasi para wartawan, Rabu (21/09/16) di Bagansiapiapi.

Menurut Aprizal, audensi itu nantinya akan dihadiri oleh badan pekerja pemekaran, tokoh masyarakat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil  III.

 Menurut Aprizal, dalam hal ini pemerintah pusat dan DPR RI mendukung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), yakni Rokan Tengah (Roteng). Namun masih ada  administrasi pendukung yang harus dipenuhi, yaitu sebuah rekomendasi dari kepala daerah yang mau dimekarkan.

Walaupun hingga kini  belum mendapatkan rekomendasi tersebut.  Pihaknya akan tetap berjuang untuk mendapatkannya sampai cita-cita itu bisa terlaksana.

Dalam hal ini dirinya juga berharap kepada kepala daerah (bupati) seharusnya turut mendukung dan mau berlapang dada rencana pemekaran daerah itu. Karena menurut Aprizal pemekaran itu perlu dilakukan demi kepentingan masyarakat agar pembangunan insfratruktur disetiap daerah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sudah tiga kali kita surati bupati namun hingga kini belum ada jawaban. Namun demikian kita tetap berjuang karena perjungan tidak ada yang instan dan butuh pengorbanan,” ujar Aprizal. (adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>