Garuda Indonesia bidik penjualan tiket tembus Rp 386 miliar di GATF

garudaJakarta, suarariau.com -PT Garuda Indonesia membidik transaksi penjualan tiket mencapai Rp 386 miliar selama penyelenggaraan pameran Garuda Travel Fair (GATF) 2016 Fase II, yang akan diselenggarakan di 18 kota di Indonesia. Angka ini lebih besar dari pada pameran pada fase pertama sebesar Rp 350 miliar.

Direktur Niaga Garuda Indonesia A Toni Soetirto mengatakan untuk wilayah Jakarta sendiri, pihaknya menargetkan transaksi penjualan sebesar Rp 225 miliar dan 80.000 pengunjung. Lebih tinggi dibanding pameran sebelumnya di mana transaksi penjualan sebesar Rp 179 miliar dengan 69.000 pengunjung.

“Pelaksanaan GATF fase kedua ini memberikan kesempatan kepada para pengguna jasa untuk mendapatkan penawaran-penawaran yang menarik,” kata Toni kepada wartawan, Kamis (22/9).

Selain itu, tingkat keterisian (load factor) penumpang dari pameran ditargetkan bisa meningkat sebesar 3-4 persen dari kondisi normal pada musim sepi (low season) yang hanya 75 persen.

“Saya lihat untuk di kuartal III, animonya ini lebih baik karena menjelang ‘peak season’, orang-orang juga biasanya sudah merencanakan,” katanya.

Nantinya, GATF Fase II akan diselenggarakan Jakarta Convention Center selama tiga hari, yakni 7-9 Oktober 2016. Pameran ini juga akan diselenggarakan secara serempak di Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya,Denpasar, Lombok, Kuoang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.(Merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>