Gara-Gara Tidak Punya Gedung Sendiri, Aktivitas Kantor Desa Suka Jadi Terpaksa Numpang di Ruang MDA

img20160923154119ROHIL ,suarariau.com— Karena belum memiliki gedung sendiri, aktivitas kantor Kepenghuluan Sukajadi Jaya yang terletak di Jalan Ki Hadjar Dewantara no  17, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau itu sehari-harinya terpaksa dilakukan di ruang sekolah MDA Nurul Hijrah.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Kepenghuluan Suka Jadi Jaya, Ahmad Farwis SP.di kepada wartawan, Minggu (25/09/16) di Desa Sukajadi Jaya.

 

Namun dia menuturkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diusulkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pada tahun 2017 mendatang kantor baru Kepenghuluan Sukajadi  Jaya akan segera dibangun permanen oleh pemerintah di Dusun Suka Sari yang berdekatan dengan lapangan sepak bola di desa itu.

 

“Kalau tidak ada aral melintang kantor  kepenghuluan akan dibangun permanen diDusun Suka Sari tepat bersebelahan dengan lapangan sepak bola,” ujarnya.

 

Bebernya lagi, diusulkannya pembangungan gedung baru Kantor Kepala Desa Sukajadi Jaya itu kepada Pemda Rohil guna meningkatkan serta pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat di desa itu.

 

Selain itu jika pembangunan gedung baru sudah direalisasikan oleh Pemda Rohil , pihaknya berencana akan membangun gedung perpustakaan bagi masyarakat umum agar masyarakat bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dari buku-buku yang akan disediakan pihak desa.

 

“Kita mengusulkan gedung baru kepada pemerintah agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal lagi. Selain itu kita juga akan membangun gedung perpustakaan dan menyediakan buku-buku bacaan bagi masyarakat umum untuk menambah ilmu pengetahuan yang dapat membuka cakrawa berpikir bagi pembacanya,” tandasnya. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>