Perkara Perdata Djohan Melawan PT Pertamina Dkk Masih Tahap Mediasi

20160923_082428DUMAI,suarariau.com–Perkara Perdata Gugatan Perbuatan Melawan Hukum antara Penggugat Djohan melawan tergugat I ( PT Putra Hari Mandiri, II ( PT Pertamina Unit Pengolahan II Dumai ) dan tergugat III ( PT Pertamina Pusat ),Selasa ( 04/10/16 ) ┬ákembali digelar di Pengadilan Negeri Kls I B Dumai

Dalam menangani dan menyidangkan perkara perdata no 28/Pdt G/2016/PN Dum ini, Ketua Majelis Hakim, Sarah Louis Simanjuntak SH M Hum dibantu dua hakim anggota, Sacral M Ritonga SH dan Renaldo Lumban Tobing SH MH dan satu orang Panitra Pengganti di Pengadilan Negeri Kls I B Dumai, Abbas,SH.

Sidang yang beragendakan penyerahan bukti surat kuasa dari masing masing tergugat itu dilaksanakan di ruang sidang Dr Kusuma Admaja Pengadilan Negeri Kls I B Dumai.

Setelah penyerahan kelengkapan bukti surat kuasa dari masing masing tergugat I,II dan III, Ketua Majelis persidangan, Sarah Louis Simanjuntak SH M Hum, menyampaikan saran kepada kedua belah pihak, penggugat Djohan dan para pihak tergugat dalam perkara tersebut.

“Sesuai amanah Undang Undang, maka sebelum kita melangkah lebih jauh.Kami dari pihak Majelis Hakim yang menangani dan mengadili perkara ini. Menyarankan kepada kedua belah pihak untuk berunding.Dikarenakan dalam perundingan itu perlu sebagai mediator.Untuk itu kami minta usul dan pendapat dari para pihak yang berperkara.”ujar Sarah Louis Simanjuntak SH M Hum.

Setelah Kuasa Hukum Penggugat, Cassarolly Sinaga,SH dan Kuasa Hukum para tergugat menyampaikan menyerahkan sepenuhnya kepada Majleis persidangan.

Ketua Majelis persidangan memutuskan, kalau yang menjadi hakim mediator dalam perkara perdata Gugatan Perbuatan Melawan Hukum no 28/Pdt G/2016/PN Dum adalah Hakim Elfin Andrian SH.

“Karena Hakim yang akan menjadi mediator telah kita tentukan dan sepakati. Maka, kami haraf acara mediasinya, sudah bisa dimulai seusai sidang ini,”kata Sarah Louis Simanjuntak SH M Hum,diselah hendak menutup jalannya persidangan saat itu.

Sementara Kuasa Hukum penggugat, Cassarolly Sinaga SH saat dikonfirmasi terkait perkara perdata Gugatan Perbuatan Melawan Hukum antara penggugat Djohan melawan tergugat PT Putra Hari Mandiri, PT Pertamina RU II Dumai dan PT Pertamina Pusat.

Advokat kelahiran Dumai ini, justru mengaku meragukan etikad baik para tergugat untuk berdamai ( berunding ). Adanya keraguan tersebut menurut Cassarolly Sinaga SH. Diperkuat hasil laporan dari rekannya, yang menyebutkan, kalau selepas acara mediasi di Pengadilan Negeri Dumai. Ada pihak atau oknum dari PT Pertamina RU II Dumai yang datang Ke kantor Kejaksaan Negeri Dumai.

“Dan itu sesuai informasi dari rekan saya.Terlepas mau kepentingan apa, itu tidak urusan saya.Namun sebagai Kuasa Hukum,Djohan, saya tetap akan minta pertanggungjawaban pihak tergugat yang mengklaim dan mengambil tanah timbun dari milik klien saya Djohan. Sampai kemanapun perkara ini akan saya perjuangkan,”ujar Cassarolly Sinaga,SH,Selasa ( 04/10/16 ) tadi diruang kantornya.( Mulak Sinaga )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>