Pengurus PSSI Akan Ke Makasar ?

imagesJakarta, suarariau.comPelaksana tugas Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Pandjaitan menyatakan pihaknya akan bertolak ke Makassar untuk menjelaskan ihwal pemindahan kongres PSSI di Jakarta.

“Kami akan menemui pemerintah dan sejumlah pejabat di Sulawesi Selatan,” kata Hinca saat dihubungi wartawan, Kamis, 13 Oktober 2016.

Menurut Hinca, pihaknya akan memberikan alasan dan pertimbangan khusus mengenai pemindahan lokasi kongres. Dia mengatakan tidak etis bila pengurus PSSI sama sekali tidak memberikan penjelasan secara langsung.

Pada awal September lalu, Hinca mendatangi sejumlah pejabat untuk membicarakan pelaksanaan kongres PSSI yang saat itu dijadwalkan digelar di Makassar. Hinca bertemu Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

“Saat itu kami disambut baik, dan karena lokasi kongres dipindahkan, kami juga akan bertemu untuk menyampaikan soal itu,” ujar politikus Partai Demokrat tersebut.

Hinca mengatakan kepastian siapa pengurus yang akan ke Makassar akan ditentukan setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat. “Nanti malam Exco akan rapat untuk penentuan lokasi kongres secara resmi,” tutur Hinca.

Keputusan memindahkan lokasi kongres diambil dalam pertemuan singkat antara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim, dan Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar di kantor Kemenpora pada Rabu, 12 Oktober 2016.

Sebelumnya, ketua panitia lokal kongres PSSI di Makassar, Yusuf Gunco, meminta pengurus PSSI berkunjung ke Makassar. Yusuf mengatakan pengurus PSSI harus meminta maaf kepada pemerintah dan warga Sulawesi Selatan. Apalagi, kata dia, panitia telah menyebarkan undangan kepada Gubernur, Wali Kota, dan pejabat tinggi instansi lain di Sulawesi Selatan. “Jadi, kalau kongres batal di Makassar, PSSI harus datang baik-baik juga untuk meminta maaf,” ucapnya.(rilis tempo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>