DPRD Mendukung Pemkab Perkuat Nelayan Rohil

dprd-mendukung-pemkab-perkuat-nelayan-rohilRohil, suarariau.com   DPRD Kabupaten Rohil mendukung upaya Pemkab Rohil memperkuat nelayan lokal. Hal ini penting supaya nelayan lebih maju dan sejahtera.

“Jika nelayan diperkuat dengan diberikan pembinaan dan batuan peralatan kelengkapan melaut maka secara otomatis perekonomian akan meningkat dan sejahtera. Apalagi nelayan itu telah diberikan pengetahuan ilmu tentang batas wilayah perairan, maka dipastikan kedepannya tidak ada lagi ditemukan kasus pelanggaran wilayah perairan baik antar negara maupun antar provinsi,” kata Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi Sp, di Bagansiapiapi, Rabu (21/9/2016).

Diterangkannya, jika taraf kehidupan masyarakat khususnya nelayan itu ingin meningkat tentunya selain diberikan bantuan peralatan menangkap ikan juga harus dibekali ilmu pengetahuan tentang perairan agar tidak terjadi pelanggaran batas wilayah perairan. Apalagi Negeri seribu kubah ini terletak di Selat Malaka dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

“Makanya kita sangat mendukung jika Pemkab Rohil itu bisa turun langsung melakukan pembinaan dan menyikapi permasalahan yang selama ini dihadapi nelayan tradisional kita. Selain itu, Pemkab Rohil juga harus berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan batas wilayah perairan antara Rohil dengan Malaysia. Karena persoalan ini sering menimbulkan konflik,” harap Suyadi. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>