12 Rumah Terbakar, DPRD Rohil Imbau Warga Waspada

12-rumah-terbakar-dprd-rohil-imbau-warga-waspadaRohil, suarariau.com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menghimbau sekaligus mengingatkan warga akan bahaya bencana kebakaran. Pasalnya, Kebakaran rumah tangga di Rohil hampir setiap tahun terjadi akibat faktor kelalaian dan lain sebagainya.

Demikian hal ini disampaikan anggota DPRD Rohil, Hj Suryati, Rabu (27/7/2016) di Bagansiapiapi. Ia menjelaskan, baru-baru ini terjadi bencana kebakaran yang menghanguskan sebanyak 12 unit rumah warga di Jalan Tanah Putih.

Agar kejadian ini tidak terjadi lagi, masyarakat dihimbau untuk senantiasa memperhatikan peralatan rumah tangga terutama yang memakai listrik dalam keadaan Aman saat ditinggalkan.

“Perhatikan kompor gas dan peralatan rumah tangga yang memakai listrik dalam keadaan aman saat ditinggalkan. Karena pemeriksaan alat rumah tangga harus dilakukan secara menyeluruh agar rumah dalam keadaan aman dari terjadinya bencana kebakaran,” pesan Suryati.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rohil ini menyarankan agar peralatan yang tidak dibutuhkan sebaiknya dicabut saja. Karena sebagian besar kebakaran itu terjadi selain kelalaian juga dikarekan konsleting listrik berupa arus pendek akibat instalasi listrik tidak standar. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>