Bengkalis Raih Prestasi Gemilang Pada Ajang Riau Expo 2016

PEKANBARU,suarariau.com – Meskipun tidak menjadi yang terbaik, namun prestasi gemilang berhasil ditorehkan Kabupaten Bengkalis. Pada ajang Riau Expo 2016 yang dipusatkan di Co Ex Ska Pekanbaru, stand kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, terpilih sebagai terbaik II untuk kategori stand pemerintahan.

Keikutsertaan Kabupaten Bengkalis pada expo terakbar di Bumi Lancang Kuning yang dibuka resmi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato, Senin (24/10/2016) lalu, diwakili dua perangkat daerah. Yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Keberhasilan stand Kabupaten Bengkalis menjadi terbaik II, diumumkan pada acara penutupan Riau Expo 2016 yang dilaksanakan Minggu (30/10/2016) malam. Penutupan expo itu sendiri dilakukan Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau.

Kepala BPMP2T Kabupaten Bengkalis, H Hermizon, menjelaskan keberhasilan yang diraih tersebut berkat kerja keras petugas dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada para pengunjung.

“Alhamdulillah, meskipun bukan terbaik pertama, stand daerah kita kembali bersaing dengan stand daerah lain untuk kategori stand pemerintahan. Kami ucapkan terima kasih kepada tim dan semua pihak yang telah berkontribusi atas capaian ini,” ujarnya, Minggu, malam.

Ditambahkan Hermizon, untuk terbaik I diraih stand Kabupaten Indragiri Hilir. Sementara juara III diraih stand Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Sedangkan untuk pemenang Harapan I, II dan III, masing masing diraih stand Rokan Hilir, Disperindag dan Dekranasda Provinsi Riau serta Kabupaten Siak.

Terpisah, Bupati Amril Mukminin yang juga sudah memperoleh informasi atas keberhasilan stand Kabupaten Bengkalis pada ajang Riau Expo 2016 itu, mengucapkan tahniah dan terima kasih atas kerja keras seluruh staf BPMP2T dan Disbudparpora, sehingga berhasil menjadi stand terbaik II untuk kategori pemerintahan.

“Meskipun bukan tujuan utama, ke depan keberhasilan seperti ini hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatan. Kami sangat bangga atas capaian ini meskipun hanya terbaik II,” terang Amril, Senin (31/10/16).( Mulak Sinaga )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>