Ketua DPRD Rohil Bertekad Pertahankan Keberadaan Kampus

Rohil, suarariau.com Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan menegaskan akan tetap mempertahankan IPDN Kampus Riau tetap berada di Rokan Hilir. Tekad tersebut dikatakannya depan Tim Evaluasi Kementrian Dalam Negeri yang datang beberapa bulan lalu dikampus IPDN Kecamatan Tanah Putih.

“Sampai saat ini DPRD mencatat sudah Rp 472 miliar dana APBD Rohil digelontorkan untuk IPDN Kampus Riau di Rokan Hilir ini, jadi kita akan pertahankan demi nama baik Rokan Hilir,” ungkap ketua DPRD Rohil.

Meski keadaan Rohil dalam defisit anggaran dan harus melakukan rasionalisasi tahun ini Rp 812 miliar, tapi kalau ada usulan anggaran dari IPDN, DPRD Rohil tidak akan mencoretnya.

Lanjutnya, meski waktu pendirian IPDN dulunya DPRD sangat keberatan karena aset awal gedungnya merupakan kantor DPRD yang lebih nyaman dari pada gedung DPRD sekarang, tapi karena gengsi daerah dan merasa terpanggil DPRD menyetujui menghibahkan lahan sekira 200 hektar diantaranya untuk IPDN sekira 70 ha.

Karena saat ini pihaknya juga dipusingkan isu pindah kampus, sehingga Dia minta kepada pihak Tim Evaluasi dari Kemendagri agar mempertahankan kampus itu.(Wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>