Terkait Pembangunan Waterboom Terbengkalai, Mantan Kadisbudpora Rohil Jadi Tersangka

72kejari-rohilROHIL,suarariau.com–Kejaksaan Negeri (Kejari)¬† Rokan Hilir (Rohil) akhirnya menetapkan mantan Kepala Dinas (Kadis) Disbudpora Rokan Hilir, Riau berinisial TM sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan Water Boom tahun anggaran 2010 melalu dana APBD Rohil.

Dari hasil tim penyidikan oleh Kejari Rohil tersebut, pembangunan waterboom yang dianggarkan melalui dana APBD Rohil tahun 2010 itu telah menyebabkan kerugian negara sebanyak RP500 jut.

“Berdasarkan perhitungan pembangunan Water Boom terbengkalai dari Inspektorat Rohil, negara dirugikan senilai Rp500 juta,” kata Kajari Rohil, Bima Suprayoga¬† melalui Kasi Intel, Odit Megonondo kepada wartawan, Rabu (9/11/16).

Jelas Bima, kasus ini juga menyeret tersangka EMN selalu PPTK I, SF selaku PPTK II, YS selaku direktur PT Tunas Mekar Harapan, dan HD selaku direktur CV Panca Mandiri Konsultan. Bukti dilapangan juga menunjukan bangunan dibiarkan terbengkalai.

Odit menambahkan keterlibatan 2 orang PPTK, lantaran PPTK I tidak mengerjakan pekerjaan karena pensiun dan digantikan oleh PPTK ke II. Selain itu, kejaksaan sebelumnya telah melakukan penyidikan untuk menetapkan target tersangka.

Dari fakta lapangan juga diketahui bahwa pekerjaan pembangunan Water Boom tidak tuntas, terbengkalai dan tidak dapat difungsikan lagi. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>