Akhir Tahun, APBDP 2016 Rohil Masih Tahap Pembahasan Dewan

Rohil, suarariau.com –Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arfan mengemukakan, pemerintah sudah mengajukan nota keuangan APBD Perubahan 2016 dalam sidang paripurna DPRD, 3 November lalu. Namun hingga kini pembahasan di DPRD belum tuntas.

“Kita berharap APBD Perubahan bisa secapatnya disahkan, tapi itu semua tergantung pihak legislatif, karena yang melakukan pembahasan adalah DPRD. Jelang itu kami mulai menyusun APBD 2017,” ujar Surya Arpan, Senin (7/11/2016).

Menurutnya, sebagai pihak yang mengajukan, Pemkab Rohil hanya menunggu, sekalian menyiapkan materi jika sewaktu-waktu dibutuhkan DPRD dalam pembahasan. ”Kita harapkan tidak akan lama lagi disahkan,” ujarnya.

Dikatakan, pembahasan memang agak sedikit molor karena memang ada beberapa kegiatan yang perlu dirasionalisasi sesuai kekuatan anggaran yang dimiliki Pemkab Rohil. Meski begitu, anggaran yang menyangkut kepentingan umum tetap akan diprioritaskan.(wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>