*Terkait Dugaan Pencurian Hak Siar dan atau Hak Cipta* Pimpinan PT. Dumai Mandiri Jaya (PT.DMJ) Diperiksa

instalasi-tv-kabel1-225x300

Ilustrasi Instalasi TV Kabel

Dumai, suarariau.com –Bareskrim Mabes Polri Direktorat Tindak Pidana Tertentu telah melakukan penggerebekan di Jalan Diponegoro/Sukajadi Kota Dumai, tepatnya di kantor PT.Dumai Mandiri Jaya (DMJ), Selasa, 8 November 2016 lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh  dilapangan, PT.DMJ diduga kuat telah melakukan tindak pidana Pencurian Hak Siar dan atau Hak Cipta beberapa content siaran yang dimiliki oleh PT. Cipta Skynindo. Dari penggerebekan tersebut, Penyidik Bareskrim Polri telah menyita beberapa barang bukti dari kantor PT.DMJ untuk kepentingan tindak lanjut pemeriksaan perkara tersebut.

Selanjutnya Tim Bareskrim Polri melakukan proses pemeriksaan terhadap Pimpinan PT.DMJ yaitu HE dan TR di Mapolres Dumai untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Perusahaannya itu. Sampai saat diturunkannya berita ini, informasi yang diterima awak media ini, proses pemeriksaan terus berlanjut dengan pemeriksaan saksi-saksi lain.

Untuk diketahui, Selasa (08/11/2016) pekan lalu,  Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting, membenarkan kepada wartawan bahwa Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) telah melakukan penggerebekan dan pemeriksaan terhadap salah satu perusahaan TV Kabel di Dumai tersebut.

“Mereka telah diperiksa oleh Tim Bareskrim Polri. Tapi saya kurang tau dalam kasus apa mereka diperiksa,”terang Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting kepada wartawan, Selasa (8/11/2016) pekan lalu. (Erick)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>