*Terkait Ranperda Perubahan APBD Tahun 2016* Fraksi-Fraksi Di DPRD Rohil Sampaikan Pandangan Umum

Rohil, suarariau.com  -DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016.

Sebelumnya hal tersebut sudah disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir pada rapat paripurna ke 23 masa persidangan ke III (ketiga) pada tanggal 14 Nopember tahun 2016 sebesar Rp2,3 triliun lebih.

Berkurangnya anggaran sebesar Rp533 miliar lebih dari yang telah ditetapkan dalam APBD murni sebelum perubahan yakni sebesar Rp2,9 triliun lebih.

Memenuhi ketentuan pasal 241 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah junto peraturan DPRD Kabupaten Rokan Hilir nomor 04 tahun 2014 tentang tata tertip (tatip) pasal 96 rancangan perubahan APBD tersebut dibahas sesuai dengan tahapan tingkat pembicaraan untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Rapat paripurna tentang perubahan APBD Pemkab Rohil tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil), Suyadi SP dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Rohil dan para anggota DPRD lainnya yang berlangsung diRuang Sidang Kantor DPRD Rohil, Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Selasa (15/11/16) sore.

Dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi tersebut pihak DPRD meminta kepada pemerintah daerah agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada mengingat defisit anggaran dari dana perimbangan (DBH)  yang dialami oleh pemda Rohil saat ini sangat memprihatinkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Adapun delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya yakni Fraksi Golkar disampaikan oleh Jufrizal, Fraksi PDI Perjuangan disampaikan oleh Krismanto, Fraksi Gerindra oleh Leonard Situmorang, Fraksi PKB disampaikan oleh Habib Nur, Fraksi Demokrat Plus disampaikan oleh Imam Suroso, Fraksi PPP disampaikan oleh Purwedes Suito, Fraksi Gabungan Nurani Nasional disampaikan oleh Yunadi SE dan Fraksi Gabungan Nasional disampaikan oleh Amansyah.

Selanjutnya jawaban Pemerintah terhadap delapan pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Rohil itu akan dilanjutkan besok pada hari Rabu (16/11/16) diruang sidang DPRD Rohil dimulai dari pada pukul 14.00 WIB. (adv/wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>