Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama di Makodim Rohil

Rohil, suarariau.com -Untuk memelihara persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di seluruh Nusantara, Tokoh Lintas Agama dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau gelar doa bersama di Markas Komando Distrik Militer 0321/Rohil Batu Enam Rabu (16/11/16).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin tali persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir agar lebih baik untuk memelihara persatuan dan kesatuan NKRI dari gangguan keamanan.

Gelar doa bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno diwakili oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan,  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hasrial SE dan Kemenag Rohil dihadiri oleh H Sakholan Kholil sekaligus mewakili tokoh Islam.

Tokoh  agama Kristen Katolik dihadiri oleh  Pdt M Nababan, Kristen Protesten dihadiri Pdt Dama Ria Simbolon.  Tokoh Budha Romo Karona Bodhi dan  tokoh agama Kong Hucu dihadiri oleh Husni.

Surya Arfan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 0321/Rohil yang telah menggelar kegiatan doa bersama antar umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengingat adanya gangguan keamanan dibeberapa wilayah di NKRI.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan  guna memberikan arahan kepada seluruh umat beragama yang berada diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Rokan Hilir,”ucapnya.

Selainitu, Surya Arfan juga mengajak kepada seluruh umat beragama di Rohil agar tidak gampang ter provokasi dengan adanya kejadian-kejadian ditanah air akhir-akhir ini. Ia mengharapkan agar umat beragama di Rohil memperkokoh hubungan silatuhrahmi agar Rohil tetap damai, aman dan kondusif.

Sementara itu, Damdim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo melalui Kasdim Mayor Inf Kadek mengatakan dengan diadakannya  kegiatan tersebut  diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir sesui dengan perintah Komando pimpinan tertinggi TNI.

Sesuai perintah Presiden RI, TNI dan Polri siap menciptakan keamanan dan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari gangguan keamanan yang ada. Gelar doa bersama diMarkas Kodim berjalan khidmad. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>