Rombongan Dewan Rohil Lakukan Reses di Dapil 1

Rohil, suarariau.com –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Dapil I  melaksanakan reses di Kecamatan Pekaitan. Reses dilaksanakan di Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir. Selasa – (31/8/2016). Hal ini sebagai bentuk menampung aspirasi dari Masyarakat bawah.

Sejak pukul 15.30 WIB, peserta reses mulai berdatangan. Mereka terdiri dari  beberapa Kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan. Aparatur desa Suak Temenggung juga tampak menghadiri Reses.

Dalam acara Reses tersebut turut hadir anggota DPRD Rokan Hilir,  H. Tatang Hartono, Imam Suroso, dan Rashid Abizar.

Dalam sesi dialog, Sejumlah aspirasi masyarakat kecamatan Pekaitan disampaikan oleh warga, Usulan yang disampaiakan berkaitan dengan infrastruktur yang dibutuhkan oleh beberapa kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan, mulai dari Listrik, Pembangunan Jalan, Jembatan, rehap rumah ibadah, dan usulan bantuan alat pelengkapan fardu kifayah.

Salah satu perwakilan dari masyarakat, Paidi mengusulkan penambahan pembangunan jalan poros pesisir, pembangunan jembatan penghubung  antara desa ke desa, Rehap berat sarana ibadah, seperti surau rumah suluk Atho Atiyah yang ada di kepenghuluan Pedamaran,”Kata Paidi.

Paidi mengharapkan kepada anggota DPRD yang hadir dan pihak Pemerintah Daerah Rokan Hilir supaya bisa bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan merupakan pembangunan yang bersifat prioritas dan sangat dipentingkan oleh masyarakat umum.

“Kami mengharapkan kepada bapak anggota DPRD yang hadir maupun yang tidak hadir supaya bisa bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi yang telah kami sampaikan karna aspirasi yang sampaikan merupakan usulan pembangunan yang bersifat prioritas dan sangat di pentingkan oleh masyarakat umum,” Harapnya.

Menjawab usulan masyarakat Kecamatan Pekaitan, H.Tatang Hartono mengungkapkan bahwa pihaknya (DPRD red) akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Pekaitan.

“Terungkap banyak keinginan masyarakat yang disampaikan, antaranya masalah PLN dan masalah Infrastruktur jalan dan jembatan, bahwa sejak dari dulunya PLN tidak ada di kecamatan Pekaitan dan merupakan idaman masyarakat kecamatan Pekaitan, ini akan kita usulkan kepada pemerintah daerah,” ungkap Tatang.

Aspirasi masyarakat kecamatan pekaitan yang diterima oleh Anggota DPRD dapil I dan bersama-sama dengan  anggota DPRD Rohil lainnya kita akan menjembatani untuk di perjuangkan pada tahun anggaran 2017,” Tegasnya.

“Adapun usulan yang di sampaikan masyarakat Kecamatan Pekaitan kepada kami,(Anggota DPRD Red) seperti PLN, PLN ini  sudah bertahun-tahun di harapkan oleh masyarakat. Begitu juga dengan sarana Infrastruktur jalan dan Jembatan.  Menurut penyampaian masyarakat ada lima jembatan di jalan poros pesisir, jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar desa ke desa , dan ke sentra pertanian. Kemudian pembangunan pengerasan  jalan di pemukiman masyarakat,” Tandasnya.(wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>