*Peringati HKN Ke 52* Wabup Rohil Minta Petugas Kesehatan Agar Pelayanan Ditingkatkan

aa

Wabup Rohil Drs Jamiluddin usai pimpin upacara HKN ke 52 diTaman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi.

Rohil, suarariau.com  – Wakil Bupati  (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Drs. Jamiluddin memimpin secara langsung upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 yang dilaksanakan di Taman Budaya Komplek Perkantoran Batu Enam Kamis (17/11/16).

Selain Wakil Bupati, upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 itu turut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan, seluruh unsur Forkopimda, para kepala dinas, badan, kantor, PNS dan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam amanah Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs Jamiluddin meminta kepada seluruh tenaga kesehatan bahwa pada HKN ke 52 tahun 2016 ini hendaknya dijadikan sebagai bahan evaluasi sejauh mana pelayan kesehatan yang sudah diberikan kepada masyarakat sesui dengan thema kali ini: “Indonesia cinta sehat”.

Tema yang diangkat bermaksud untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa pola hidup sehat harus dijadikan gaya hidup dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional sehingga terbangun kemandirian.

Masyarakat yang sadar akan pentingnya sebuah kesehatan guna mencapai Indonesia sehat, kuat dan mandiri. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan terus memprioritaskan program-program melalui anggaran APBD melibihi target anggaran yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Diminta kepada seluruh petugas kesehatan untuk tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Sementara dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Rokan Hilir dr Junaidi Saleh  mengatakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 ini pihaknya menggelar berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kesehatan.

Seperti lomba Posyandu, PHBS, dokter teladan dan penyuluhan teladan. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh petugas kesehatan diKabupaten Rokan Hilir, kata Junaedi Saleh. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>