Peringati Hari Santri Nasional, DPRD Rohil Dukung Program Pemerintah

1

Wakil Ketua DPRD Rohil dari Fraksi PDI Perjuangan, Suyadi SP

Rohil, suarariau.com –Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Suyadi SP berikan apresiasi kepada Pememerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  yang sudah mempasilitasi kegiatan pada Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Nopember 2016 di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Dikatakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ini merupakan hari memperingati perjuangan para santri dan para Ki Yai yang sudah turut mengambil bagian untuk memerdekaan Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) dari tangan para penjajah.

“Walaupun Hari Santri Nasional (HSN) baru kita laksanakan pada hari ini, kita selaku DPRD Rohil mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Rokan Hilir atas terlaksananya kegiatan ini,” kata Suyadi SP, Politisi Partai PDI Perjuangan ini kepada wartawan, Sabtu (19/11/16)  diBagan Sinembah.

Karena menurutnya kegiatan HSN ini diisi dengan kegiatan-kegiatan fositif yang berdampak langsung kepada masyarakat seperti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) seperti santuni anak yatim sebanyak 500 orang, sunat masal gratis sebanyak 200 orang dan kegiatan donor darah sehingga kegiatan ini bermakna untuk masyarakat.

“Inilah bukti dari kepedulian  Bupati Rokan Hilir H Suyatno terhadap pembangunan diKabupaten Rokan Hilir (Rohil), baik itu pembangunan dibidang Infrastruktur dan pembangunan lainnya yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat,” katanya.

Selaku DPRD Suyadi mengatakan  pihakny akan terus memberikan dukungan atau suport  apa yang telah dibuat dan dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Selagi itu masih berjalan pada koridornya, apalagi kegiatan itu sifatnya berhubungan  langsung kepada kepentingan masyarakat, kita tetap mendukung,” kata Suyadi.

Selain itu dia juga berharap banyak kepada seluruh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  agar pesantren dijadikan tempat menjalin hubungan komunikasi yang baik sesama pengurus pondok pesantren untuk menciptakan para santri yang handal, berkualitas dan berdaya saing.

Ditambahkannya, para pimpinan pondok pesantren hendaknya terus meningkatkan prestasi para santrinya baik melalui festival lomba rebana  ditingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional.

“Tadi sudah kita saksikan secara bersama-sama bagaimana acara itu berjalan sukses. Contohnya salah satu peserta rebana dari  santri Kecamatan Simpang Kanan bisa menjadi juara I ditingkat  Provinsi Riau,” katanya.

Menurutnya jika nanti santri menang ditingkat nasional ini akan menjadi kebanggan dan mengharumkan nama  Kabupaten Rokan Hilir karena sudah  berhasil mengangkat nama daerah itu sendiri dan akan memacu semangat dari para santri lainnya.

“Dengan adanya pondok pesantren ini diharapkan ini  menjadi benteng utama bagi para santri dari pengaruh yang dapat merusak generasi muda seperti bahaya  narkoba dan lainnya. Diharapkan santri dapat  menjadi pilar penting dalam memajukan pembangunan daerah di Kabupaten Rokan Hilir,” tandasnya. (adv/wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>