Suyatno Hadiri Wisuda 103 Mahasiswa Universitas Ar-Ridho BaganSiapiapi

jk1

Salah Seorang Mahasiswa AR-Ridho

Rohil, suarariau.com  – Sebanyak 103 orang Mahasiswa Universitas Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengikuti prosesi wisuda.

Sejumla program pendidikan (Prodi) mahasiswa yang di wisuda yakni lulusan Strata satu (S1) program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 64 orang dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 39 orang.

Prosesi wisuda 103 mahasiswa yang akan menyandang gelar S1 itu dipimpin langsung oleh Ketua Senat, Dr Julkifli Rusby itu dilaksanakan di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Universitas Ar-Ridho BaganSiapiapi, Senin (21/11/16).

Selain Bupati Rokan Hilir, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Dr Kamsul, Ketua Umum Yayasan Ar-Ridho, Rusli Efendi SE, S.Pdi, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs Ahmad Supardi MA, Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII, Dr Saifuddin MA,  Prof Alaidin Koto dan para orang tua yang turut mendapingi para Wisudawan/i.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsul menerangkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang sangat besar kepada para wisudawan/i dalam pengembangan diri untuk mengasah keterampilan agar mampu turut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan melalui ilmu akademis yang dimiliki oleh para wisudawan/i.

Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs Ahmad Supardi, MA dalam arahannya mengingatkan agar para wisudawan/i tidak terlalu berharap menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena menurutnya pada jangka lima tahun ke depan untuk menjadi seorang PNS sangat minim disebabkan tidak ada penerimaan baru.

Lanjuytnya, setelah di wisuda para wisudawan/i berusaha dan mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang berguna untuk masyarakat dan bagi diri sendiri.

Ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Dr Saifudin MA menerangkan bahwa masyarakat tidak perlu ragu dengan keberadaan kampus STAI Ar-Ridho kerena legal dan semua program pendidikannya telah terakreditasi di BAN-PT.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dalam sambutannya mengatakan komitmennya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan bantuan peningkatan pembangunan fisik kepada kampus STAI Ar-Ridho, seperti bantuan MCK, bantuan jalan menuju kampus serta bantuan bangunan gedung yang tengah terbengkalai.

Dalam gelar wisuda tersebut, pihak Yayasan Ar-Ridho juga memberikan gelar warga kehormatan kepada Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dan kepada mantan Gubernur Riau, H Annas Maamun atas jasa dan kontribusi nyata selama tahun 2010-2016 atas kemajuan kampus Ar-Ridho. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>