*HUT PGRI Dan HGN Ke-71* Wakil Bupati Rohil: Pendidikan Tetap Menjadi Prioritas Pemerintah

Rohil, suarariau.com  -Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau tetap memprioritaskan bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), karena dinilai keberhasilan bidang pendidikan tidak terlepas dari peran guru dan kinerja guru secara profesional.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin, ketika memimpin upacara peringatan HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional tahun 2016 di Taman Budaya Batu Enam, Kota BaganSiapiapi, Jumat (25/11/2016).

Wabup mengatakan, peringatan PGRI dan HGN kali ini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi tenaga pendidik dalam meningkatkan profesionalisme bekerja, yakni dengan memberikan teladan yang baik kepada peserta didik itu sendiri.

“Saya mengharapkan kalangan pendidik khususnya di Kabupaten Rokan Hilir bisa bekerja lebih profesional. Guru benar-benar mendidik sebagai seorang guru. Bila ada kendala segera beritahukan kepada pemerintah, kami siap membantu,” katanya.

Menurutnya, perhatian Pemkab Rohil selama ini terhadap dunia pendidikan tetap menjadi program skala prioritas dalam rangka meningkatkan sumber dana manusia yang handal dan mampu berdaya saing.

Dilanjutkannya, kalau dulu orang mengatakan bahwa guru itu pahlawan tanpa jasa, tapi sekarang tidak lagi guru yang berprestasi diberikan sertifikasi. Inilah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Rohil terhadap guru saat ini.

Terkait peralihan kewenangan pengelolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) per 1 Januari 2017 akan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.  Jamiludin menegaskan bahwa persoalan itu tidak perlu khawatirkan, karena tidak berpengaruh pada dunia pendidikan diKabupaten Rokan Hilir.

“Mungkin pemerintah pusat beranggapan dengan adanya kebijakan tersebut guna meringankan beban pemerintah daerah, makanya kewenangan SMA dan SMK dialihkan ke pemerintah provinsi,” jelas dia.

Sementara itu, terkait masalah gaji guru, ia mengatakan sudah diselesaikan secara administrasi dan pada Desember 2016 ini dapat segera diselesaikan. (wis). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>