Ketua DPR Rohil Apresiasi Pemerintah Daerah Gelar Apel Nusantara Bersatu

20161130_091304ROHIL,suarariau.com – Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riu, Nasrudin Hasan menyambut baik serta memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah daerah yang sudah  menggelar Apel “Nusantar Bersatu” yang dilaksanakan , Rabu 30/11/16).

Dan melibatkan ribuan umat yang terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS, Guru, tenaga Honorer, Ormas, OKP, FKUB dan para pelajar terdiri dari siswa/i SMP, SMA itu.

Selain itu, Nasrudin Hasan juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih fokus dan bersatu demi menguatkan persatuan dan kesatuan serta berkomitmen untuk menjaga ke-utuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 45 dan Pancasila sebagai lndasan negara dari goncangan masalah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan multi etnik ini.

“Kita harus bangga menjadi banga yang besar, sekalipun bangsa Indonesia yang terdiri dari multi etnik, suku, ras, agama dan golongan namun dapat bersatu baik dari sabang sampai marauke,” kata Nasrudin Hasan usai mengikuti apel bersama.

Ketua DPRD yang juga mantan anggota Polri ini berujar sembari mencontohkan negara-negara konflik diwilayah Timur Tengah, walaupun mereka satu budaya, agama namun mereka berpecah-pecah hanya demi sebuah kepentingan yang berdampak kepada masyarakat bawah.

Menanggapi demo Ahok yang akan berlangsung pada 212 yang akan digelar   oleh sekelompok ormas, Nasrudin Hasan lebih menghimbau kepada masyarakat Rokan Hilir lebih menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membangun negeri.

Menurutnya, jika hanya karena seorang Ahok bangsa Indonesia ini terpecah-pecah itu sangat disayangkan dan sangat terlalu murah harganya dan tidak mas

“Kalau hanya seorang Ahok kita menjadi terpecah-pecah, wah tak habis pikir saya itu. Ya kalau Ahok aja. Kalau pihak Kejaksaan Agung mau tahan Ahok itu kewenangan mereka, negara kita negara hukum, ada konstitusinya,” katanya.

Menurutnya, demo 2 Desember mendatang jika hanya tujuannya kepada sang gubernur petahana non aktif itu sebaiknya ditujukan kepada seorang saja dan jangan malah menyasar kepada pemerintahan Jokowi.

“Saya rasa demo itu ada baiknya jika mengarah kepada yang benar, kita dengarkan saja nanti orasi-orasi, pesan-pesan dan khotbah-khotbah yang akan disampaikan oleh tokoh agama pada orasi itu pasti baik, tidak semuanya yang tidak baik, masih banyak yang baik. Bahkan Presiden Jokowi nanti juga akan ikut pada orasi itu untuk duduk bersama,” tandasnya. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>