Dandim 0321/Rohil: Tugas TNI Menjaga Keutuhan NKRI Dari Ancaman

20161130_092149ROHIL,suarariau.com – Guna mengantisipasi sekecil apapun bibit-bibit yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khusunya Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau maupun secara nasional itu sudah menjadi tugas TNI.

Hal ini diungkap oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo B  kepada sejumlah wartawan usai menggelar deklarasi “Apel Nusantara Bersatu” yang digelar diHalaman Kantor Bupati Lama, Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Rabu (30/11/16) sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi.

“Sekecil apapun bibit-bibit yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,   khususnya diwilayah Rokan Hilir harus kita antisipasi, itu tugas TNI,” tegas Dandim.

Untuk itu Dandim mengajak seluruh komponen masyarakat agar tetap merapatkan barisan serta bersatu padu agar ke- Bhinekaan sebagai kekayaan bangsa tetap terjaga sampai akhir zaman sesuai dengan tema, Indonesia milikku, Indonesia milikmu, Indonesia milik kita bersama.

Selain itu Dandim juga berujar bahwa kegiatan non fisik TNI menggelar  “Apel Nusantara Bersatu” yang dilaksanakan secara serentak diseluruh nusantara Indonesia , baik dari sabang sampai marakuke yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, suku, agama dan golongan tanpa harus membeda-bedakan sesuai dengan intruksi panglima TNI.

“Untuk kegiatan fisik TNI terus melakukan kegiatan karya bakti seperti dirumah-rumah ibadah, baik Gereja, Masjid, Pure, Klenteng melaui Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat yang ada,” terangnya. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>