Asisten III Setda Rohil Natal Bersama Dengan Jemaat GPDI Bagan Batu

cx1
cx1

Asisten III Setda Rohil, Ali Aspar hadiri perayaan Natal GPdi Bagan Batu

Rohil,suarariau.com -Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, H Ali Aspar M.Si mengikuti acara Natal bersama Jemaat GPdI Bagan Batu yang di Laksanakan di Ballroom Hotel Suzuya, Senin (5/12/16) malam. Kehadiran Asisten III tersebut, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir.

Perayaan Hari Raya Natal yang sejatinya dilaksanakan pada 25 Desember 2016 oleh umat Nasrani diseluruh dunia itu pun berjalan khidmad.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III yang mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir itu turut menyalakan lilin dengan para pendeta yang melayani para jemaat saat itu dan juga Asisten III Kesra, Ali Aspar juga turut menyalakan lilin bersama para pendeta bertanda dimulainya acara kebaktian Natal di Gereja GPdI terasebut.

Dalam sambutannya, Ali Aspar yang turut didampingi anggota DPRD Rohil, Marusaha Simangunsong menyebutkan, perayaan Natal tersebut adalah sebagai wujud kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan antara pemerintah dan masyarakat tanpa harus membeda-bedakan sesuai dengan empat pilar, pancasila, undang-undang dasar 45, bhineka tunggal ika dan NKRI.

Sementara, anggota DPRD Rohil, Marusaha Simangunsong menerangkan  bahwa gereja membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BAKG), Defile M.Ph mengungkapkan dalam sejarah umat kristiani ada dua momen perayaan yang tidak bisa dipisahkan. Yakni, perayaan Natal sebagai awal kelahiran Yesus sang juru selamat manusia dan hari wafatnya Isa Al Masi dikayu salip, bangkit pada hari ketiga dan akan turun kebumi untuk menjadi hakim bagi seluruh umat manusia dimuka bumi.

Menurut data yang dihimpun oleh BAKG, di Kabupaten Rokan Hilir ada 420 gereja dengan 100 ribu jemaat. Untuk setiap kegiatan pasti membutuhkan dana, untuk itu, dirinya berharap pemerintah daerah memberikan perhatian terkait dengan dana yang dibutuhkan oleh gereja-gerja untuk pembimbingan umat  melalui dana APBD.

Sementara Ketua Persatuan Gereja-Gereja Pentakosta Rokan Hilir, Belman Manurung STh mengatakan perayaan Natal sesuai dengan tema Akhirnya hendaklah kamu kuat didalam Tuhan dalam kekuatan kuasaNya.

Ketua Majelis Wilayah XI, Fery Lubikewas didampingi Ketua Panitia, Pdt Andreas Andofa STh dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau karena sudah turut menghadiri perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Rayon XI tujuan supaya bisa hidup dalam kebersamaan walaupun berbeda dalam keberagaman, namun tetap satu didalam masyarakat Rokan Hilir,” ujarnya. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *