Guru SLTP Kecamatan Bangko Silaturahmi Dengan DPRD

Rohil, suarariau.com  -Puluhan guru SMP se- Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau meminta kepada DPRD setempat untuk memperhatikan sekolahnya terutama masalah sarana dan prasarana serta keluhan lainnya.

“Sarana dan prasarana di SMP Negeri 5 Bangko seperti ruang perpustakaan dan laboratorium perlu diperhatikan bersama. Kemudian jalan masuk ke sekolah sepanjang 100 meter juga belum ada. Makanya kami berharap melalui pertemuan ini bisa direalisasikan,” terang Kepala SMP Negeri 5 Bangko, Syafarudin.

Acara silahturahmi tersebut diadakan di Gedung Serbaguna SMP Negeri 1 Bangko, Selasa (6/12/16) malam.

Syafarudin mengaku persoalan tersebut sudah disampaikan langsung kepada Bupati Rokan Hilir, Suyatno.

“Sudah saya laporkan masalah ini ke Bupati. Jadi intinya sarana prasarana itu perlu diperhatikan,” harapnya.

Ia juga mengusulkan kepada Dinas Pendidikan maupun UPTD agar rutin melakukan pengawasan sehingga setiap permasalahan yang ada dilapangan dapat diketahui.

“Kalau bisa anggota DPRD juga sekalian ikut melakukan pengawasan, karena dengan begitu akan lebih tahu kondisi sekolah,” ucap Kepala SMP Negeri 2 Bangko itu.

Menanggapi masih minimnya sarana dan prasarana di sekolah tersebut, Sekretaris Komisi D DPRD Rohil, Suryati akan mengupayakan dengan anggaran yang ada.

Dia menerangkan, meskipun anggaran pendidikan di Rokan Hilir setiap tahunnya diatas 20 persen, namun tidak semua anggaran tersebut bisa direalisasikan untuk sarana dan prasarana. Karena banyak hal lain yang harus dipenuhi seperti masalah gaji dan lainnya.

Namun demikian, Pemkab bersama DPRD tak akan tinggal diam dan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Rokan Hilir, khususnya pendidikan.

“Inilah yang sedang kami perjuangkan. Kalaupun ada kekurangan seperti ruangan belajar, perpustakaan, laboratorium dan lainnya yang sifatnya penunjang untuk meningkatkan kualitas pendidikan akan kami upayakan ke anggaran-anggaran berikutnya,” kata Suryati.

Terkait pengawasan ke setiap sekolah yang melibatkan dinas, UPTD maupun legislatif, ia justru mendukung usulan tersebut.

“Kalau itu memang tujuannya baik untuk meningkatkan mutu pendidikan apa salahnya. Apalagi DPRD punya pungsi pengawasan,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga komunikasi yang selalu membeku bisa dicairkan dalam suasana kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

“Tapi kami juga berharap kepada Dinas Pendidikan Rohil mendukung kegiatan seperti ini, apalagi tadi ada beberapa guru meminta dinas terkait harus menggelar rapat koordinasi beberapa bulan sekali. Saya pikir kegiatan seperti ini sangat positif, dengan begitu kita tahu sejauh mana peningkatan pendidikan didaerah ini,” tandas Suryati. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>