Untuk Pelaksanaan Pilkades Serentak, Pemerintah Kabupaten Bengkalis Alokasikan Dana Rp 10 Miliar

 

ilustrasi-PilkadesBENGKALIS,suarariau.com—Untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) secara serentak sebanyak 96 Desa di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sengaja mengalokasikan dana sebesar Rp 10 Miliar

Dana tersebut menurut pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis dialokasikan tahun 2016 ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan panitia Pilkades di Kantor Bupati Bengkalis. Dimana dalam rapat yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah H Arianto tersebut disebutkan, bahwa tanahapan pilkades sudah dimulai pada hari ini Senin 16 Januari 2017

“Camat dan aparatur pemerintahan desa harus bekerja cepat, agar tahapan-tahapan yang telah dibuat dapat dilaksanakan secara disiplin,” ungkap Arianto seraya mengingatkan, mulai dari panitia, camat, kepala desa harus patuh dengan jadwal yang ditetapkan, jangan sampai ada yang meleset.

Pada kesempatan itu, Arianto juga mengingatkan kepada panitia pelaksana agar dalam penetapan calon kepala desa (kades) jangan didasari like and dislike, tapi benar-benar profesional. Langkah ini penting agar tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari.

“Kita menginginkan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bengkalis berjalan lancar, sehingga menjadi percontohan di Provinsi Riau dan tingkat nasional. Untuk itu, lakukan persiapan secara matang,” ujarnya lagi.

Menyinggung besarnya dana untuk pelaksanaan pilkades serentak sebesar Rp10 miliar, Kepala DPMD, H Ismail mengatakan, akan diberikan ke setiap desa yang melaksanakan pilkades. “Jumlah yang diterima desa tidak sama, disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah pemilih,” ujarnya.

Sebanyak 96 desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak, adalah Kecamatan Bengkalis sebanyak 21 desa, Bantan 19 desa, Bukit Batu sebanyak 9 desa, Mandau sebanyak 11 desa, Kecamatan Rupat 8 desa, Rupat Utara sebanyak 4 desa, Siak Kecil 13 desa dan Pinggir sebanyak 9 desa.*** ( dikutip sebahagian dari halloriau/red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>