Terkait Pengadaan Energi Listrik Ramah Lingkungan, PT Pelindo I Dumai Adakan MoU dengan PT RPE

 

32Dermaga-Pelabuhan-Pelindo-I-Cabang-DumaiDUMAI,suarariau.com—Seperti kita ketahui bersama, bahwa listrik ( sarana penerangan ) disetiap bidang usaha sangat lah dibutuhkan

Demikian halnya PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai yang bergerak dibidang jasa Kepelabuhanan. Perusahaan terbesar di wilayah Indonesia bagian Barat yang melayani kegiatan untuk lokal maupun Internasional ini selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik

Khususnya dibidang sarana maupun fasilitas dalam kegiatan bongkar muat di wilayah pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) Cabang Dumai ini sudah terlihat cukup memadai untuk melayani bongkar muat berbagai jenis general Cargo, curah cair maupun curah kering.

Demikian halnya dengan sarana Dermaga, lapangan dan pergudangan maupun fasilitas peralatan mobilisai bongkar muat tersebut, membuat PT Pelindo I Cabang Dumai mampu dan siap bahkan berkomitmen untuk meningkatkan daya saing Internasional mewujudkan Tol Laut dan Poros Maritim.

Hal tersebut terungkap dari General Manager (GM) Pelindo I Cabang Dumai, DJuhaery, dimana dalam penyampaiannya  melalui humasnya, Sheila Ultri Sijabat, menyebutkan kalau pihaknya ( red PT Pelindo I Cabang Dumai berkomitmen untuk mampu maju meningkatkan daya saing Internasional.

Dimana dalam bincang bincangnya dengan wartawan,Sheila semakin berbenah diri, dalam hal ini menurut Sheila termasuk dalam hal penyediaan Energi linstrik ramah lingkungan dilingkungan PT Pelindo I Cabang Dumai.

Guna mewujudkan harapan tersebut diatas. Pihak PT Pelindo I Cabang Dumai saat ini menurut Sheila, telah membuat perjanjian kesepakatan ( MoU ) dengan perusahaan PT RPE ( Riau Perkasa Energi )

 “MoU, menyangkut pembangunan sarana penerangan ramah lingkungan ini telah ditandatangani GM Pelindo I Cabang Dumai, Djuhaery, dan Direktur PT Riau Perkasa Energi,  Syamsu Hilal.Dan penandatanganan MoU juga disaksikan oleh Komisaris Utama PT Riau Perkasa Energi, Atep Nandang Subandar”, ujar Sheila.

Dan penandatanganan Nota Kesepahaman Besama atau Memorandum of Understanding (MoU) tersebut menurut menurut Sheila, diadakan pada hari Senin, 16 Januari 2017 kemarin, dihadapan Walikota Dumai, Drs Zulkifly AS. MSi.

GM Pelindo Dumai, Djuhaery, dalam kesempatan penandatangan MoU dimaksud, disebut Sheila, mengatakan, bahwa penandatanganan MoU yang dilakukan Pelindo I Cabang Dumai dengan PT Riau Perkasa Energi, merupakan sejarah baru Pelindo I.

Kejadian tersebut menurut Djuahery, adalah hal yang membanggakan karena Pelindo I Cabang Dumai, menjadi cabang pertama yang melaksanakannya.

“Program Eco-port dan Green Port, adalah menjadi program prioritas Pelindo I, dalam hal itu, Pelindo I Cabang Dumai siap melaksanakannya dan dibutuhkan dukungan dari para stakeholder demi mendukung terwujudnya Kota Dumai sebagai kota Industri berbasis lingkungan”, kata Sheila, dalam paparan Djohaery.

Sementara itu, bahwa penyediaan Energi Listrik yang akan dibangun di lingkungan Pelindo I Cabang Dumai, menurut Sheila adalah berbasis ramah lingkungan, karena itu kata Sheila, Pemko Dumai, lewat Walikota Dumai, Zulkifly , menyambut baik dan mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut. ( red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>