Kasus Dugaan Pemukukan Terhadap Murid, Berujung Damai

guru-pukul-murid-768x384ROHIL,suarariau.com – Seperti diwartakan media ini sebelumnya, bahwa pada  hari Kamis tanggal 02 Februari 2017 lalu. Sekitar Pkl 08.00 WIB telah terjadi dugaan tindak kekerasan terhadap 46 siswa di Yayasan Kartini Panipahan.

Tindak kekerasan terhadap Kr 46 orang murid itu berawal tersangka berinitial SM yang berstatus Kepala Sekolah itu masuk kedalam ruangan kelas. Hanya berdalih mengapa tidak masuk sekolah pada hari Rabu 01 February 2017, tersangka SM langsung melayangkan pukulan kemasing masing siswanya.

Tidak terima dengan perlakuan kasar dari si oknum Kepala Sekolah, kemudian pada hari Selasa ( 02/02/17 ), sejumlah oraqngtua siswa yang dipukuli melakukan tindakan berupa laporan resmi Kepada pihak Kepolisian Sektor Kubu.

Dengan nomor Laporan LP Nomor: 05/I/K/2017/Polda Riau/Res Rohil/Sek Panipahan, tanggal  02 Feb 2017 tentang kekerasan terhadap anak. Tersangka pun sempat di amankan di Polsek Panipahan.

Dalam kejadian ini, si oknum Kepala Sekolah masih tergolong beruntung. Karena seluruh orangtua siswa siswi masih mau berdamai dengan oknum Kepala Sekolah tersebut.

Sabtu, 04 Februari 2017 lalu missalnya. Sekira pukul 10.00 WIB pihak Yayasan Kartini bersama majelis guru dan perwakilan orang tua murid secara beramai-ramai terpaksa mendatangi Kantor Polisi Sektor Panipahan untuk mencabut laporan kasus dugaan kekerasan anak yang dilakukan oknum kepala sekolah berinisial SM (58) tersebut.

Memang dalam surat pernyataan perdamaian itu, seluruh orangtua menyatakan tidak akan melakukan tuntutan lagi, asal pihak si oknum Kepala Sekolah mau meminta maaf dan pihak Yayasan bersedia untuk memindahkan si oknum Kepala Sekolah tersebut.

Karena permintaan pihak orangtua murid disetujui oleh pihak Yayasan dan sioknum Kepala Sekola, akhirnya pencabutan surat laporan pun berjalan mulus.( WS )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>