Bupati Gembira Ketika Masyarakat Kubu Berhasil Panen Raya Cabe Merah

IMG-20170214-WA0016ROHIL,suarariau.com- “Saya benar benar merasa gembira atas keberhasilan masyarakat Teluk Piyai Pesisir didalam mengembangkan pertanian cabe merah didaerah tersebut.” Kata Bupati Rokan Hilir, H  Suyatno Selasa ( 14/02/17 )

Selain memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tergabung didalam Kelompok Tani didaerah itu.Bupati Rokan Hilir juga memberikan apresiasi kepada Camat dan Penghulu diderah itu

Karena selain telah meningkatkan sumber penghasilan warga setempat, Camat dan Penghulu didaerah itu menurut H Suyatno telah berhasil mengarahkan warganya untuk mengaktifkan lahan tidur

Dalam melakukan peninjauan panen raya H suyatno juga didampingi beberapa unsur Muspida Plus, diantaranya Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan,  Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Camat Kubu, Asrul S.Sos serta Penghulu Teluk Piyai Pesisir, Makmur.

“Tadi laporan dari camat dan penghulu luas tanaman cabe ini lebih kurang empat puluh hektar. Saya kira ini perlu dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Suyatno berharap tidak hanya Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir saja yang mengembangkan tanaman cabe namun kecamatan maupun kepenghuluan lain juga diharapkan melakukan hal yang sama.

Menurut keterangan petani, hasil panen cabe tersebut tidak hanya dipasarkan di Rohil saja, tapi juga sudah banyak dijual ke Pekanbaru, Jambi, Padang, Palembang dan daerah lainnya di Sumatera.

Terkait keluhan petani soal air pasang yang masuk kelokasi tanaman cabe, Bupati menegaskan hal itu sudah disampaikan ke DPRD.

“Tahun ini juga akan kita bangun tanggul. Mudah-mudahan dengan dibangunnya tanggul itu air asin tidak masuk lagi,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga mendambakan jalan masuk kelokasi panen cabe yang saat ini belum memadai.

Dia berujar, beberapa hari yang lalu sejumlah mahasiswa juga bertemu dengan dirinya, dalam pertemuan itu mereka minta perhatian jalan lintas Kubu yang dalam kondisi rusak.

“Kita sudah masukkan anggarannya tahun ini sebesar Rp20 miliar, termasuk pembangunan kantor Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir,” kata Suyatno.

Pada kesempatan itu H Suyatno  juga melakukan penyerahan sertifikat prona dan bantuan alat pertanian kepada para perani didaerah itu. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>