Diduga Melakukan Pembunuhan Terhadap Anto Tarigan, M Alias Usman di Kejar dan Ditangkap Pihak Kepolisian

 

imagesROHIL,suarariau.com – M alias Usman (29) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Anto Tarigan ( 55 ), Minggu 19 February 2017 berhasil ditangkap pihak Kepolisian Resort Rokan Hilir.

Pembunuh warga Simpang Pemburu Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir ( Riau ) ini ditangkap pihak Keplisian Rokan Hilir di Pulau Padang, Kabupaten Meranti, Provinsi Riau sekitar pukul 20.00 WIB 19 February 2017 kemarin

Pelaku dikabarkan melarikan diri Kekabupaten Meranti, setelah mengahibisi korbannya bernama Anto Tarigan (55) dengan menggunakan sebilah parang babat.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian Resort Rokan Hilir melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir Aiptu Pangeran Yusran Cherry SH mengatakan.

Pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2017 sesaat setelah kejadian termonitor keberadaan tersangka berada di Desa Perawang. Kemudian gabungan tim polres dan polsek segera menuju ke Kecematan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Namun ditengah perjalanan diketahui bahwa salah satu tersangka kembali ke daerah Bukit Kapur, Kota Dumai. Kemudian tim gabungan polres dan polsek berbalik arah menuju bukit kapur untuk melakukan pencarian terhadap pelaku.

Pada hari Minggu dini hari tim memutuskan untuk mencari pelaku didaerah Dumaidan tim polres mencari tersangka Usman di daerah Bengkalis karena tim memperoleh informasi bahwa pelaku berada di daerah Bengkalis.

Berdasarkan informasi yang didapat selanjutnya tim polres melakukan pengejaran di daerah Bengkalis tepatnya didaerah Senggoro dirumah keluarganya. Setelah ditanya kepada pihak keluarga nya pelaku diketahui pada pukul 07.00 WIB pagi  tersangka sudah menyeberang ke Desa Dedap, Pulau Panjang, Kabupaten Meranti.

Rupanya kedatangan tim polres diketahui oleh tersangka mengingat satu satunya akses masuk ke Desa Dedap hanya dapat ditempuh dengan menggunakan perahu jenis pompong.

Setelah dilakukan negoisasi dan mendapat bantuan dari pemuda dan warga setempat, akhirnya pada pukul 20.00 WIB tersangka berhasil diamankan di hutan Desa Dedap.

Setelah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolres Bengkalis karena akses paling dekat dengan Desa Dedap, Pulau Panjang, Kabupaten Meranti dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Rohil untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

“Pelaku akan segera dibawa ke Mapolres Rohil untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Cherry. (wis).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>