Muscab IPHI Kecamatan Bagan Sinembah Untuk Periode 2017-2022 di Buka

?????????????Rohil,suarariau.com – Senin ( 20/03/27 ) IPHI Kecamatan Bagan Sinembah adakan acara MUSCAB ( Musyawarah Cabang ) untuk periode 2017-2022 di  Aula Kantor Kecamatan Bagan Sinembah

MUSCAB Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) tersebut dibuka oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah. Dan dalam kata sambutannya Camat Bagan Sinembah berharap pemilihan pengurus IPHI Kecamatan Bagan Sinembah dapat berjalan lancer dan damai

.“Kita harapkan pemilihan ini dapat berjalan sukses dan jika terpilih nanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena ini menyangkut masalah agama,” ucapnya.

Selain itu Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dibentuknya kembali pengurus IPHI yang baru.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangatlah merasa terbantu dengan terbentuknya IPHI ini,” katanya.

Karena menurutnya  dengan dibentuknya kembali pengurus baru tentunya dapat berkoordinas berapa jumlah masyarakat Bagan Sinembah yang ikut naik haji.

Jika perlu dibuat sebuah data setiap jemaah dari Kecamatan Bagan Sinembah, karena kalau sudah punya data tentu akan lebih gampang siapa saja warga yang sudah naik haji.

Sementara itu, Pimpinan Sidang Muscab IPHI Kecamatan Bagan Sinembah, Mukhlis S.Ag usai pemilihan pengurus mengatakan bahwa selama pemilihan pengurus IPHI berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah hari ini sudah terbentuk IPHI Kecamatan Bagan Sinembah untuk lima tahun kedepan, terpilih dalam pengurus inti sebanyak enam orang,” kata Kepala KUA Kecamatan Bagan Sinembah ini.

Enam pengurus inti IPHI Kecamatan Bagan Sinembah yang terpilih secara aklamasi yaitu Ketua H. Husman Ade, Wakil Ketua H. Sukardi, Seketaris H. Syafrizal, Wakil Seketaris H. Zulfan Efendi, sedangkan Bendahara yaitu H. Usup Dahril Siregar dan Wakil Bendahara Hj. Rawani.

Menurut Mukhlis, dari undangan yang hadir dalam pemilihan pengurus itu hanya sekitar 20 persen yang hadir.

“Mengingat kegiatan ini diulang tidak mungkin lagi, makanya  kita laksanakan pemilihan siapa yang hadir saja,” katanya.

Dia berharap kepada pengurus yang baru agar dapat mengembangkan dan menjaga kemakmuran haji setelah jemaah itu pulang dari haji.

Menurutnya dengan begitu bisa mengisi kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan. Apalagi Kecamatan Bagan Sinembah sangat potensial sekali. Pihaknya juga minta pengurus yang baru segera membentuk Musyawarah Ranting di setiap desa se-Kecamatan Bagan Sinembah.

Disamping dengan jumlah anggota yang banyak, IPHI Kecamatan Bagan Sinembah juga sudah memiliki gedung satu-satunya di Rokan Hilir.

 “Kita harapkan pengurus yang baru dapat memanfatkan gedung itu untuk kegiatan yang berhubungan dengan haji,” pintanya

Mukhlis menilai, dengan terbentuknya IPHI di Kecamatan Bagan Sinembah akan sangat terbantu dalam segi pembinaan jemaah haji, sehingga KUA Kecamatan nantinya bisa berkoordinasi dengan IPHI Kecamatan untuk melakukan pembinaan tersebut. (wis/d).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>