Anggaran Defisit, Diskes Rohil Fokus Kegiatan Non Fisik

2017-03-30-16-33-32--800476893ROHIL,suarariau.com –Untuk tahun 2017 ini pihak Dinas Kesehatan ( Diskes ) Rokan Hilir mengutamakan pelaksanaan program non fisik ketimbang kegiatan fisik. Hal itu menurut pihak Diskes Rohil ( Rokan Hilir ) mengingat pembiayaan kegiatan fisik dianggarkan dari DAK ( Dana Alokasi Khusus ) dan minimnya anggaran pemerintah Kabupaten Rokan Hilir-Riau.

“Seperti sekarang missalnya keuangan daerah sedang mengalami defisit,sementara pembangunan sarana kesehatan seperti puskesmas, tenaga kesehatan (naskes), gizi, anastesi, dan nutrisi serta peralatan medis lainnya yang berkualitas masih sangat dibutuhkan di Kabupaten Rokan Hilir ini. .”Ujar Hj Dahniar di Bagansiapiapi, Kamis (30/3/2017).

Guna mewjudkan harapan masyarakat, selaku Kepala Dinas dirinya terpaksa harus jemput bola ke pusat.Bila hanya menunggu kebijakan dari pusat menurut dia (Hj Dahniar) seluruh kepentingan masyarakat di daerah akan terabaikan.

Salah satu contoh menurut Kadis Kesehatan ini,masalah pembangunan puskesmas Bagan Siapiapi,Boultrem dan Panipahan. Sampai sekarang permohonan pembangunan untuk sarana kesehatan itu menurutnya belum direalisasikan pusat.

Dalam bincang bincangnya dengan wartawan, Hj Dahniar tidak menapik adanya beberapa unit puskesmas di Rokan Hilir.”Memang di daerah Balam ada bangunan puskesmas, tapi itu dibangun sejak daerah ini masuk wilayah Kabupaten Bengkalis.”Kata Hj Dahniar (wis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>