Bawa Anak Orang Tampa Permisi, Subandi Terpaksa Nginap di Polsek

download (1)ROHIL,suarariau.com — Gara gara membawa anak gadis orang tampa permisi,Selasa ( 18/04/17) RI bin Subandi (16), warga  Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, Gang Masjid, Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir berinitial RI Bin Subandi (16) terpaksa harus berurusan dengan petugas Polsek Rimba Melintang

Tersangka terpaksa dibekuk petugas setelah dilaporkan oleh orang tua korban bernama Saharudin (49), seorang PNS, warga Jalan PNS, Jalan Jauhari Mais RT 007 RW 004,  Kelurahan Rimba Melintang,  Kecamatan Rimba Melintang karena telah membawa kabur anaknya yang berinisial SF tampa izin.

Menurut keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, kejadian ini bermula pada hari Minggu, tepatnya pada tanggal 16 April 2017, sekira pukul 15.30 WIB, saat itu anak pelapor yang  bernama SF pergi keluar rumah hendak dengan alasan hendak pergi jalan-jalan dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Beat BM 4627 WO, dan seperti biasanya SF pulang kerumah pukul 17.00 WIB, namun, ditunggu hingga tengah malam SF tidak kunjung pulang kerumah.

Karena khawatir dengan anaknya, akhirnya pelapor memutuskan untuk mencari keberadaan anaknya, saat itu pelapor bertemu dengan teman anaknya yang bernama M Rozi lalu menanyakan prihal keberadaan anaknya.

M Rozi pun mengaku bahwa dia melihat SF sedang berada di Jembatan Jumrah bersama dengan seorang laki-laki, dan M Rozi menyusul kedua anak manusia yang sedang dilanda kasmaran itu dan menyuruh agar SF segera pulang karena orang tuanya sedang mencari-cari keberadaannya.

Bukannya pulang, namun teman laki-laki SF malah menghidupkan sepeda motornya dan pergi meninggalkan M Rozi begitu saja, saat mereka pergi, Rozi mengikuti mereka dari belakang, namun,  SF dan teman lelakinya terus memacu laju kendaraannnya dengan kecepatan tinggi sehingga M Rozi kehilangan jejak mereka.

Kesal dengan ulah pelaku, akhirnya orang tua korban  melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rimba Melintang dengan Laporan Polisi Nomor:LP/09/IV/2017/RIAU/RES Rohil/Sek Rimba Melintang, tanggal 17 April 2017.

Atas laporan itu, sekira pukul 18.00 WIB, personil Polsek Rimba Melintang melakukan pencarian bersama keluarga Korban ke arah Bangko Pusako dan didapati informasi dari masyarakat setempat tentang keberadaan korban dan pelaku.

Pukul 20.00 WIB personil Polsek Rimba Melintang melakukan penangkapan terhadap terlapor, tepatnya di Kepenghuluan Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir.

Setelah diinterogasi petugas,  tersangka mengaku bahwa namanya adalah R alias I bin Subandi (16), dan mengaku telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri, perbuatan itu telah dilakukan beberapa kali bersama korban.

Selanjutnya dilakukan VER di Puskesmas Rimba Melintang terhadap korban. Karena tersangka dan korban masih berumur 16 tahun maka dilakukan upaya Dipersi namun keluarga korban menolak.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, akhirnya pada hari, Selasa (18/04/2017), sekira pukul 13.00 WIB, petugas melakukan penahanan terhadap tersangka.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis Sik melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir Aiptu Yusran Pangeran Cherry SH, Rabu (19/04/2017) melalui pesan singkatnya.

“Kini tersangka sudah kita tahan guna proses lebih lanjut,” kata Pangeran Cherry SH. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>