Simpan Sabu Dalam Kotak Rokok, Warga Balam di ringkus Sat Narkoba

gawat 1ROHIL,suarariau.com — Muhaimin Tampubolon alias Amin bin M Tampubolon (42) tersangka dalam kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu-sabu,Selasa (18/04/17) kemarin sekitar pkl 16.00 WIB di ringkus Sat Narkoba Polres Rokan Hilir

Warga Jalan Lintas Riau-Sumut, Balam Sempurna, Km 28, Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau ini dibekuk petugas disebuah lokasi ram sawit, tepatnya di Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, atas Laporan Polisi Nomor:LP/56/A/IV/Riau/Res Rohil/Sat Narkoba tanggal 18 April 2017.

Hasilnya, petugas sat narkoba berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah kotak kaleng rokok yang didalamnya terdapat 7 paket plastik bening berisi sabu-sabu, 1 buah plastik kresek hitam yang dipakai sebagai pembungkus kotak kaleng rokok, 1 buah henphone merek Nokia, dan uang sebanyak Rp493.000, diduga hasil dari penjualan sabu-sabu.

Kabarnya, kejadian ini bermula pada hari, Selasa (18/04/2017), sekira pukul 16.00 WIB, saat itu anggota sat narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa dilokasi ram kelapa sawit yang berada di Jalan Lintas Riau-Sumut Balam Sempurna Km 28, Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir ini sering dijadikan tempat transaksi penjualan narkotika jenis sabu-sabu.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota satres narkoba menggunakan mobil melakukan  pengintaian dan penyelidikan terhadap pelaku di TKP, disekitar ram sawit. Sekira pukul 16.00 WIB, anggota satres narkoba yang sudah berada di TKP di lokasi ram kelapa sawit dan seketika itu datang dari arah berlawanan sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dan berpapasan dengan mobil yang dikendarai oleh petugas satres narkoba.

Melihat itu anggota sat res narkoba merasa curiga dengan gelagat tersangka, curiga dengan hal itu, petugas pun menegur tersangka sembari berkata.”Berhenti pak”

Si tersangka menurut pihak Kepilisian bukannya berhenti, pelaku malah meningkatkan laju kendaraannya serta berusaha kabur dari kejaran petugas kepolisian, sempat terjadi aksi kejar-keranan anatar tersangka dan petugas, akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

setelah digeledah, dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti yang disimpan didalam kotak kaleng rokok yang dibungkus plastik hitam dan sejumlah uang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung digelandang petugas ke Mapolres Rokan Hilir guna penyidikan lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis Sik melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir Aiptu Yusaran Pangeran Cherry SH, Rabu (19/04/2017), melalui pesan elektroniknya kepada wartawan.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Rokan Hilir guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Aiptu Yusran Pangeran Cherry SH. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>