Saat Melaut di Perairan Rohil, Nelayan Asal Labuhan Batu, Sumut Meninggal

IMG-20170427-WA0051ROHIL,suarariau.com – Seorang warga Jalan Sungai Tanjung, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) bernama Sudarwadji alias Sisu (55), di ketahui meninggal saat melaut di perairan Pulau Jemur Rokan Kabupaten Rakan Hilir-Riau

Jasad warga Jalan Sungai Tanjung, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) ini ditemukan di Perairan Pulau Jemur pada hari Kamis (27/04/2017) sekira pukul 13.30 WIB.Korban meninggal dunia diduga karena kecelakaan kerja saat melaut.

Menurut pihak Kepolisian, kejadian ini bermula pada hari Kamis (27/04/2017), sekira pukul 21.30 WIB, saat itu korban dan rekan-rekannya masing-masing yang bernama Basirun (nakhoda (48) dan Fauji alias Uji (45), keduanya merupakan warga Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara (Sumut) sedang melaut di line kapal, seputaran perairan pulau Jemur, Kabupaten Rokan Hilir.

Saat itu korban dan rekan-rekannya ingin menarik jaring yang sudah sempat dilabuhkan kelaut karena saat itu tiupan angin yang disertai ombak sangat besar, pada saat korban sedang menarik jaring korban jatuh ke laut, melihat hal itu, Fauji alias Uji (45) langsung menarik korban keatas boad.

Setelah korban berhasil dinaikan ke atas boad, tiba-tiba korban mengalami kejang-kejang dan mengeluarkan buih dari mulut dan hidung korban, tidak lama kemudian korban pun meninggal dunia.

Melihat kejadian itu, nakhoda boad bernama Basirun (48) memberikan perintah agar segerah menarik semua jaring ke dalam boad, setelah selesai mereka pun langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menuju Panipahan, Rokan Hilir, guna meminta pertolongan karena jarak tempuh lebih dekat ketimbang ke Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, karena tidak memungkinkan. Selain jarak tempuh yang jauh, kondisi cuaca saat itu juga tidak memungkinkan.

Setelah sampai di Panipahan, korban langsung di larikan ke Puskesmas Panipahan guna dilakukan pemeriksaan lanjutan. Namun, pihak Puskesmas Panipahan memastikan kalau korban sudah meninggal dunia.

Selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Jalan Sungai Tanjung, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi  Sumatera Utara (Sumut) melalui jalur darat.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis SH, melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir, Aiptu Yusran Pangeran Cherry SH, Kamis (27/04/2017) kepada wartawan melalui pesan elektroniknya.

“Korban sudah dibawa kerumah duka di Jalan Sungai Tanjung, Labuhan Batu, Sumut melalui jalur darat,” kata Yusran. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>