Karena Dumai dan Kampar Tidak Jadi Tuan Rumah, Penyelenggaraan MTQ 2017 Terpaksa Diambil Alih Pemprov Riau

Pemprov Riau mengambil alih penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi 2017. Langkahpenyelematan setelah Kampar dan Dumai batal mejadi tuan rumah.

PEKANBARU,suarariau.com –Karena Kota Dumai dan Kabupaten Kampar dianggap tidak siap untuk menjadi Tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ 2017. Penyelenggaraan pelaksanaan MTQ 2017 terpaksa diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov)

Beberapa alasan menjadi penyebab kenapa gagalnya penyelenggaraan oleh dua daerah tersebut. Diantaranya untuk Dumai, karena memang tak siap. Sementara Kampar karena juga sedang mempersiapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov).

“Awalnyakan Dumai atau Kampar. Tapi Dumai sendiri tak siap, Kampar juga karena persiapan tuan rumah Porprov,” kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Jumat (5/5/17).

JpegMenurut Ahmad Syah yang juga mantan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis ini, pengambilalihan penyelenggaraan MTQ 2017 oleh Pemprov Riau nantinya tempat pelaksanaan Pekanbaru sekitarnya. Kenapa Pekanbaru sekitarnya, karena bisa saja nanti diantara rangkaian tempat penyelenggaraannya di tempat-tempat pesantren yang ada di wilayah Kampar atau Pelalawan yang lokasinya tak berjauhan dari Pekanbaru.

Meski begitu dimana pastinya, Ahmad Syah belum bisa memastikan lokasinya. Karena sampai saat ini pembahasan persiapan penyelenggaraan masih terus dimatangkan perencanaannya. Ada pun untuk penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi 2018 mendatang, Kabupaten Kepulauan Meranti sudah terlebih dahulu menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah.

“Itu makanya, pada pertemuan lalu sepakat bahwa, MTQ 2017 ini, dilaksanakan oleh pemerintah provinsi bersama LPTQ, tempatnya di Pekanbaru dan sekitarnya. Kenapa sekitarnya, mungkin saja nanti pelaksanaannya ada di tempat-tempat pesantren yang lokasinya ada Kampar atau Pelalawan yang berdekatan dengan Pekanbaru,” papar Ahmad Syah.(mok/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>