Sambut HUT BPR Ke 19, Sekda Rohil Lepas Peserta Jalan Santai

 

20170521_072515ROHIL,suarariau.com – Untuk menyambut sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) yang ke 19, Minggu (21/05/17) kemarin, Sekretaris Daerah  Rokan Hilir Drs Surya Arfan adakan acara pelepasan ribuan peserta gerak jalan santai di Kota Bagansiapiapi ( Rohil )

Dalam pelepasan itu, Sekda turut didampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Mohamad Nurdin Subandi, Ketua DPD Perbarindo Riau, M Indra Hadi, Ketua Panitia Pelaksana, Zahrul Saupi.

Dalam pidatonya, Sekda mengatakan kehadiran BPR dan BPRS dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam hal pengelolaan keuangannya. Sedangkan kegiatan gerak jalan santai yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi semangat kerja.

Sementara rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sekaligus sebagai promosi aset wisata daerah, yakni dengan kunjungan para tamu BPR dan BPRS ke Pulau Jemur.

“Ini sekaligus penutupan kegiatan Car Free Day, dan diakhiri dengan jalan santai serta pemberian hadiah utama sepeda motor kepada peserta jalan santai,” ungkapnya.

Senada, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Mohamad Nurdin Subandi, bahwa peringatan HUT BPR dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Riau dipusatkan di Kota  Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir,” kata M Nurdin.

Dia menjelaskan, tugas OJK adalah guna mengawasi dan mengatur industri jasa keuangan, sebab BPR merupakan bank umum yang dijamin penuh oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Sementara Ketua DPD Perbarindo Riau, M Indra Hadi, menyebutkan BPR 100 persen merupakan bank milik warga negara Indonesia, berbeda dengan bank lain yang sudah banyak dimiliki bank asing.

“Edukasinya kita lakukan pada 24 DPD. Intinya, kita coba ingatkan kepada masyarakat bahwa kinerja BPR diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kemudian simpanan dan tabungan deposit depo dijaminn oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” jelasnya.

Sambungnya, saat ini aset Bank Perkreditan Rakyat secara keseluruhan sebanyak  Rp1.5 Triliun, sehingga kontribusi itu diberikan kepada daerah setiap tahunnya. Untuk Riau, katanya, BPR sudah ada sebanyak 36 unit, yang memiliki kantor cabang, dan kas.

“Diantaranya yang konvensional ada 34 unit sedangkan syariah sebanyak 2 unit,”

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Zahrul Saupi mengatakan apa yg dilakasanakan kedepan lbh bermanfaat umumnya bagi masyarakat Riau.

Zahrul Saupi, juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan giat gerak jalan santai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, khususnya Rokan Hilir,” katanya. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>